04. Rujak Buah Segar Pedas Manis. Rujak gobet merupakan varian rujak manis yang unik, karena buah-buahan tidak dipotong, melainkan diparut. Biasanya disajikan dengan kuah manis, asam, dan pedas yang segar. Kali ini IDN Times merangkum resep terbaik membuat rujak gobet yang praktis dan mudah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Anda bisa membuat rujak manis dari berbagai macam buah segar. Misalnya mangga muda, kedondong, pepaya mengkal, nanas, dan jambu air. Padukan dengan bumbu kacang dan gula merah yang diberi sentuhan rasa pedas sesuai selera.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep 04. rujak buah segar pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 04. rujak buah segar pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 04. rujak buah segar pedas manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 04. rujak buah segar pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Rujak gobet merupakan varian rujak manis yang unik, karena buah-buahan tidak dipotong, melainkan diparut. Biasanya disajikan dengan kuah manis, asam, dan pedas yang segar. Kali ini IDN Times merangkum resep terbaik membuat rujak gobet yang praktis dan mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 04. rujak buah segar pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 04. Rujak Buah Segar Pedas Manis menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 04. Rujak Buah Segar Pedas Manis:

  1. Gunakan 1 biji buah pepaya ukuran kecil.
  2. Siapkan 1/2 biji buah semangka ukuran sedang.
  3. Sediakan 1 biji buah nanas madu.
  4. Ambil 3 biji buah kedondong.
  5. Siapkan Bumbu Rujak.
  6. Sediakan 20 gr kacang tanah.
  7. Ambil 1 siung bawang putih.
  8. Ambil 3 biji cabe rawit (kalau mau ditambah silahkan sesuai selera).
  9. Siapkan Gula merah.
  10. Sediakan Kecap cair manis.

Resep Bumbu Rujak Buah Manis Pedas dan Segar. Segarnya buah dipadu dengan manis dan pedas bumbu rujak. Rujak buah merupakan salah satu makanan yang paling pas disantap ketika cuaca sedang panas terik. Segarnya buah berpadu dengan manis pedasnya.

Cara menyiapkan 04. Rujak Buah Segar Pedas Manis:

  1. Kupas buah pepaya, semangka, nanas dan kedondong. Cuci bersih, kemudian potong-potong..
  2. Goreng kacang tanah. Setelah matang, angkat dan tiriskan sebentar..
  3. Ulek kacang tanah, bawang putih, cabe rawit dan gula merah. Terakhir masukkan kecap cair manis, ulek kembali supaya semua bumbu rujaknya tercampur rata..
  4. Rujak buah siap dinikmati..

Bahkan, sayuran yang hampir mirip dengan bayam ini bisa dimasak menjadi rujak. Ya, Anda bisa berkreasi membuat rujak kangkung. Rasanya pedas manis, tekstur kangkung crunchy, siapa saja pasti ketagihan mencicipi. Untuk menambah kelezatan rujak kangkung, Anda bisa menambahkan sambal terasi dan penyedap lain. Bicara soal rujak, pasti para Bunda di rumah akan hafal semua bahan-bahannya, rasa bumbunya, serta potongan buahnya yang sungguh menggoda.

Demikian resep membuat 04. Rujak Buah Segar Pedas Manis, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-