Balado ayam selerašŸ¤—. Lihat juga resep Ayam Balado enak lainnya. Ringkas, mudah dan tidak menggunakan banyak bahan. Walaupun cuma satu lauk, ini pun dah cukup untuk membuka selera suami dan anak-anak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Balado Ayam Pandan yang pedas menggugah selera ini cocok untuk menu bekal minggu ini. Resep ayam balado Padang sepertinya layak untuk Anda jadikan list menu masakan harian Anda. Olahan ayam yang nikmat dengan siraman sambal balado pedas dapat dipastikan menggugah selera makan Anda dan keluarga.

Lagi mencari ide resep balado ayam selerašŸ¤— yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado ayam selerašŸ¤— yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Balado enak lainnya. Ringkas, mudah dan tidak menggunakan banyak bahan. Walaupun cuma satu lauk, ini pun dah cukup untuk membuka selera suami dan anak-anak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ayam selerašŸ¤—, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan balado ayam selerašŸ¤— yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan balado ayam selerašŸ¤— sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Balado ayam selerašŸ¤— menggunakan 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Balado ayam selerašŸ¤—:

  1. Sediakan seadanya Ayam goreng.
  2. Sediakan 2 tomat.
  3. Ambil Beberapa cabai setan.
  4. Ambil 2 bawang putih.
  5. Gunakan Masako.
  6. Gunakan Minyak goreng.

Salah satu cara memasak daging ayam yang penuh cita rasa. Ceplok satu per satu telur ayam di minyak yang telah dipanaskan. Angkat dan tiriskan daging ayam lalu goreng dalam minyak panas hingga matang kecoklatan, tiriskan kembali. Ehhh tau taunya jadi dan pedes selera aku bgt.

Langkah-langkah menyiapkan Balado ayam selerašŸ¤—:

  1. Siapin semua bahanya ya sahabatšŸ˜„jgn lupa dicuci bahanya kecuali ayamšŸ‘Œ.
  2. Bikin sambel seperti biasa dgn 2bawang putih, 2tomat dan cabai".jgn lupa bawang putih sama tomat nya dipotong. Lalu diulek sampai bisa dibilang sambelšŸ˜….
  3. Suwir-suwir ayam gorengnya..
  4. Siapkan wajan, masukan sedikit minyak dan panaskan lalu masukan sambelnya sambil di oseng dgn api sedang sampai aroma sambel terasa.
  5. Masukan ayam, aduk sampai rata dan masukan sedikit masako sesuai selera. Oseng teruuusss lalu matikan kompor jika sudah matangšŸ¤—.
  6. Balado ayam selera siap disantapšŸ‘Œ.

Ayam goreng balado sudah selesai dibuat. Kini anda bisa menyajikannya di tengah keluarga.. Anda bisa mencoba rasanya, jika ada yang kurang anda bisa menambahkan bumbu sesuai selera. Siapkan ayam di atas piring saji, kemudian lumuri ayam dengan sambal cabai hijau yang sudah anda buat. Jika apa yang saya kongsikan ini sedap pada selera semua, berikan pujian ini pada Allah SWT kerana hanya Allah yang berhak dipuji..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan balado ayam selerašŸ¤— yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!