Sayur Asem Tetelan Daging. Sayur Asem Tetelan yang dimasak dengan Royco Sayur Asem yang Dijamin Enak! Resep dan Cara Membuat Sayur Asem Asem Tetelan Daging Sapi Buncis. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep sayur asem dari berbagai daerah mudah sederhana ala rumahan. Sayur asem Jawa Tengah, Jawa Timur, sayur asem Sunda, Jakarta, Betawai Tetelan sapi, ya tetelan sapi, sisa dari bagian-bagian sapi, bisa dalam bentuk tulang atau daging. Enak banget lho dimasak sayur asem, karena.

Anda sedang mencari ide resep sayur asem tetelan daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem tetelan daging yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur Asem Tetelan yang dimasak dengan Royco Sayur Asem yang Dijamin Enak! Resep dan Cara Membuat Sayur Asem Asem Tetelan Daging Sapi Buncis. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem tetelan daging, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur asem tetelan daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur asem tetelan daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Tetelan Daging memakai 24 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Asem Tetelan Daging:

  1. Gunakan tetelan daging.
  2. Siapkan kacang panjang (potong-potong).
  3. Siapkan labu siam ((potong-potong).
  4. Siapkan jagung (potong 6 bagian).
  5. Gunakan daun melinjo.
  6. Ambil air.
  7. Ambil garam (selera).
  8. Siapkan gula pasir (selera).
  9. Ambil Bumbu cemplung:.
  10. Siapkan jawa.
  11. Sediakan daun salam.
  12. Siapkan lengkuas.
  13. Gunakan Bumbu halus:.
  14. Sediakan bawang merah.
  15. Gunakan bawang putih.
  16. Ambil cabe rawit (selera).
  17. Siapkan cabai merah besar.
  18. Sediakan kemiri.
  19. Siapkan Pelengkap:.
  20. Ambil Sambal tomat.
  21. Ambil Ikan asin goreng.
  22. Siapkan timun.
  23. Gunakan Daun kemangi.
  24. Sediakan Petai goreng.

Cara Memasak Sayur Asem Daging: Panaskan minyak dalam wajan secukupnya, kemudian tumis bawang putih hingga harum. Setelah itu, rebus tetelan daging hingga empuk, lalu masukkan kacang merah yang sudah matang ke dalam rebusan daging. Sayur kacang merah yang dicampur dengan daging tetelan ini akan menjadi lebih enak dan sedap. Anda bisa membuatnya dengan mudah, di sini Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Kacang Merah Daging Tetelan.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Tetelan Daging:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Rebus tetelan daging dengan air masukkan jagung hingga mulai empuk lalu masukkan bumbu halus dan bumbu cemplung dan labu siam hingga labu siamnya hampir empuk dan mendidih airnya..
  3. Masukkan sayur-sayuran mulai kacang panjang lalu masukkan daun melinjo. Tambahkan garam dan gula pasir koreksi rasa. Angkat dan sajikan..

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, cuci bersih daging tetelan. Sayur asem jadi salah satu hidangan berkuah yang paling sering jadi menu rumahan. Rasanya yang segar dan gurih bikin makan makin lahap. Varian sayur asem pun cukup beragam. Kali ini kamu bisa menambahkan daging biar rasanya makin nikmat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asem tetelan daging yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!