Selat Solo Ayam πŸ”. Jadi, selain daging sapi, selat Solo juga dilengkapi dengan sayur-sayuran. Bila steak ala western dibuat dengan cara dipanggang, maka selat solo yang dimasak bersama dengan bumbu-bumbu dan berkuah. Selat Solo adalah sebuah hidangan khas Jawa yang memiliki pengaruh Hidangan Eropa dan berasal dari kota Solo, Jawa Tengah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jangan lupa tambahkan pelengkap, seperti sayuran, kentang, telur, hingga mayones hingga rasanya makin mantap! Resep Selat Solo Sederhana Spesial Asli Enak. Kuliner khas Solo ini banyak ditemui di warung makan yang Galantin terkadang diganti daging sapi dipotong mirip steak bisa juga pakai daging ayam untuk resep Salad atau Selat, masakan selat Solo ini merupakan adaptasi dari bistik ( beef steak ) versi.

Sedang mencari inspirasi resep selat solo ayam πŸ” yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal selat solo ayam πŸ” yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selat solo ayam πŸ”, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan selat solo ayam πŸ” enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Jadi, selain daging sapi, selat Solo juga dilengkapi dengan sayur-sayuran. Bila steak ala western dibuat dengan cara dipanggang, maka selat solo yang dimasak bersama dengan bumbu-bumbu dan berkuah. Selat Solo adalah sebuah hidangan khas Jawa yang memiliki pengaruh Hidangan Eropa dan berasal dari kota Solo, Jawa Tengah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat selat solo ayam πŸ” yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Selat Solo Ayam πŸ” memakai 29 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Selat Solo Ayam πŸ”:

  1. Sediakan 250 gr daging (me: 2 potong ayam paha atas).
  2. Sediakan 600 ml air secukupnya (me: 400 ml).
  3. Sediakan 120 gr tomat, potongΒ² (me: 1 buah).
  4. Ambil 1 Sm margarine.
  5. Sediakan Bumbu Marinasi.
  6. Sediakan 7 siung bawang merah, dihaluskan.
  7. Ambil 5 siung bawang putih, dihaluskan.
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 1/4 biji pala bubuk.
  10. Ambil 2 sdm kecap manis.
  11. Gunakan 1 sdt garam.
  12. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  13. Ambil Telur Pindang.
  14. Ambil 4 butir telur yang sudah direbus(me: 2 butir).
  15. Siapkan 5 siung bawang merah, dihaluskan.
  16. Sediakan 3 siung bawang putih, dihaluskan.
  17. Gunakan 5 lembar daun salam.
  18. Siapkan 1 buah teh celup.
  19. Siapkan 1 buah gula merah, diirisΒ².
  20. Gunakan 1 sdt garam.
  21. Siapkan Secukupnya air.
  22. Ambil Bahan Pendamping.
  23. Ambil Selada.
  24. Gunakan Kentang.
  25. Gunakan Wortel rebus.
  26. Gunakan Buncis rebus.
  27. Sediakan Telur Pindang.
  28. Ambil Tomat.
  29. Siapkan Mayo Jawa (me: skip).

Nikmatnya kuah Selat Solo yang disantap dengan irisan daging sapi bisa kamu nikmati di Warung Mbak Lies. Enak sudah pasti, dan harga terjangkau sekali. Kuliner Jawa yang biasanya menggunakan mustar dan mayones ini tersaji dengan tampilan yang menggiurkan. Baca Jajan Squad yang baru dirilis di Situs Resmi LINE WEBTOON secara gratis.

Cara membuat Selat Solo Ayam πŸ”:

  1. Masukkan ayam ke dalam wadah dan campur dengan bumbu Marinasi, balurkan pada ayam, aduk rata. Tutup wadahnya, diamkan pada kulkas (Chiller) selama 30 mnt agar bumbu meresap ke dalam daging..
  2. Setelah 30 mnt, keluarkan daging dari kulkas. Panaskan margarine lalu tumis daging hingga berubah warna, aduk rata. Kemudian tambahkan air panas 400 ml..
  3. Kupas kentang potongΒ² cuci lalu goreng hingga matang, potong buncis dan wortel sesuai selera lalu rebus 2 mnt lalu bilas agar warna nya bagus..
  4. Rebus telur terlebih dahulu lalu kupas dan masak bersama bumbunya hingga meresap ke telur..
  5. Setelah daging matang dan empuk lalu siapkan piring, tata daun selada,kentang goreng, wortel, buncis, telur pindang dibelah 2,taruh daging ditengah siram dengan kuah daging nya. Selat Solo Ayam siap disajikan! βœ¨πŸ”πŸ’•.

I don't know why this food has the word Solo, which is the name of one of the cities in Indonesia. maybe this food was introduced by the Solo people for the first time πŸ™πŸ˜Š Selat Solo. Selat solo atau racikan salat adalah sebuah hidangan khas Jawa yang memiliki pengaruh hidangan Eropa dan berasal dari Jawa Tengah, terutama kota Solo, Jawa Tengah. Makanan ini terdiri dari daging sapi has luar yang direbus dalam kuah encer yang terbuat dari bawang putih, cuka, kecap manis. Selat solo (Javanese for: "Solo salad") is a Javanese dish influenced by Western cuisine; it is a specialty of Solo city, Central Java, Indonesia. It consists of braised beef tenderloin served in thin watery sauce made from a mixture of garlic, vinegar, kecap manis (sweet soy sauce).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat selat solo ayam πŸ” yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!