Rujak Buah Segar. Lihat juga resep Rujak Buah Segar enak lainnya. Resep Rujak Buah – Ketika sedang hamil atau hari lagi panas-panasnya, biasanya banyak orang yang jadi ngidam makanan segar. Salah satu menu pilihan terbaik dan terfavorit pada waktu seperti ini adalah rujak buah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Rujak buah bisa jadi camilan segar dan sehat untuk akhir pekan. Lihat juga resep Rujak Buah Segar enak lainnya. Rujak Buah dapat dikategorikan kedalam jajanan yang sehat karena banyak kandungan vitamin didalamnya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep rujak buah segar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak buah segar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak buah segar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rujak buah segar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Rujak Buah Segar enak lainnya. Resep Rujak Buah – Ketika sedang hamil atau hari lagi panas-panasnya, biasanya banyak orang yang jadi ngidam makanan segar. Salah satu menu pilihan terbaik dan terfavorit pada waktu seperti ini adalah rujak buah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rujak buah segar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rujak Buah Segar memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rujak Buah Segar:

  1. Siapkan 1 buah nanas.
  2. Sediakan 1 buah pepaya.
  3. Ambil 1 buah bangkwang.
  4. Siapkan 5 buah kedondong.
  5. Ambil 2 buah belimbing.
  6. Ambil Bahan sambal.
  7. Sediakan 1/4 kg gula jawa.
  8. Siapkan 7 buah cabe rawit merah.
  9. Ambil 3 buah cabe merah keriting.
  10. Gunakan 2 buah asam jawa.
  11. Sediakan secukupnya Garam.

Sudah pasti aneka buah yang digunakan didalam Rujak Buah yang membuat makanan ini sehat dan bergizi. Tips untuk membuat Rujak Buah yaitu gunakan buah yang segar dan bervariasi. Hindari buah yang lembek seperti sawo, alpukat, dll. Lagi pengin makanan yang pedas, manis, dan segar?

Langkah-langkah membuat Rujak Buah Segar:

  1. Potong-potong semua buah. Kemudian masukkan ke dalam kulkas agar dingin..
  2. Siapkan bahan untuk sambal rujak.
  3. Ulek cabe terlebih dahulu supaya lebih mudah menguleknya.
  4. Tambahkan gula dan asam jawa dan garam secukupnya.
  5. Untuk mengurangi kekentalannya, bisa tambahkan air dari buah. Kalau saya tadi saya ulek beberapa potong nanas tadi supaya sambalnya tidak terlalu kental..

Tapi, kali ini ada resep rujak yang unik dan spesial, yakni rujak aceh. Makanan kali ini berbeda dari rujak pada umumnya, karena menggunakan mangga kweni untuk campuran bumbunya. Resep cara membuat rujak buah, cocok sekali untuk dimakan saat siang hari, sebab bisa memberikan kamu rasa segar. Sudah gitu pastinya sehat, mengandung banyak vitamin. Hujan semakin sering datang, kita butuh asupan buah segar.

Inilah artikel membikin Rujak Buah Segar, mari disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”