Cilok Kuah Kacang Pedas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep cilok kuah kacang pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah kacang pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah kacang pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok kuah kacang pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok kuah kacang pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok Kuah Kacang Pedas menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok Kuah Kacang Pedas:

  1. Gunakan 100 gr tepung terigu all purpose.
  2. Sediakan 200 gr tepung tapioka.
  3. Ambil 400 ml air.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang (iris tipis).
  5. Sediakan 1 siung bawang putih (cincang kasar).
  6. Siapkan 1 pack Bumbu sinti (kita pakai setengahnya saja).
  7. Ambil 1 1/2 sdt Bubuk cabe (saya pake boncabe biar ga ribet).
  8. Gunakan 1 sdm saus sambal.
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam.
  10. Gunakan secukupnya garam.
  11. Siapkan secukupnya minyak goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Kuah Kacang Pedas:

  1. Panaskan air hingga mendidih. Sembari menunggu mendidih, campurkan tepung terigu, tepung tapioka, 1/2 sdt kaldu ayam, garam 1/2 sdt, daun bawang ke dalam satu wadah..
  2. Masukan air yang sudah mendidih (kira-kira 50 ml) ke dalam campuran tepung, terus aduk hingga berbentuk adonan..
  3. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil (tips nya silahkan tambahkan sedikit tepung terigu ke permukaan adonan agar saat bentuk bulatan tidak lengket di tangan).
  4. Masukan bulatan-bulatan kecil tersebut ke dalam sisa rebusan air yang ditambah minyak goreng 1 sdm (supaya saat ditiriskan tidak lengket), panaskan di api sedang. Jika sudah mengapung, berarti sudah matang, angkat dan tiriskan. Cilok dah jadi….
  5. Mari kita buat saus kacangnya. Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukan air dan sinti. Aduk-aduk hingga sinti nya larut. Masukan saus sambal, bubuk cabe dan sedikit garam, masak hingga mengental. Saus kacang pedas ready..
  6. Taruh cilok di wadah kecil dan siram dengan kuah kacang pedas. Selamat menikmati….

Inilah artikel membikin Cilok Kuah Kacang Pedas, monggo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan cara masak detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Menetapkan tujuan adalah salah satu cara untuk membuatmu melompat dari tempat tidur di pagi hari. Selamat pagi.”