Rujak buah segeeerrr 🍍🌶. Alhamdulilah pas cuaca panas banget dan alhamdulilah pas juga ada rejeki buah di rumah kita bikin yang seger-seger nikmaatt.disantap pas lagi buahnya dingin hmmmmm.yummy yummyyy.😋💃buah sesuai selera ya bundaa. Mau dikasih buah apa aja juga boleh sesuaikan. Biar ga bosan makan buah dibikin rujak aja pasti laris manis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Gado Gado dan Rujak Nia Saung Rohim – Rawa Mekar Jaya. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Lihat juga resep Lotek Enak dan Segar enak lainnya.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep rujak buah segeeerrr 🍍🌶 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak buah segeeerrr 🍍🌶 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak buah segeeerrr 🍍🌶, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rujak buah segeeerrr 🍍🌶 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Alhamdulilah pas cuaca panas banget dan alhamdulilah pas juga ada rejeki buah di rumah kita bikin yang seger-seger nikmaatt.disantap pas lagi buahnya dingin hmmmmm.yummy yummyyy.😋💃buah sesuai selera ya bundaa. Mau dikasih buah apa aja juga boleh sesuaikan. Biar ga bosan makan buah dibikin rujak aja pasti laris manis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rujak buah segeeerrr 🍍🌶 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rujak buah segeeerrr 🍍🌶 memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rujak buah segeeerrr 🍍🌶:

  1. Ambil Nanas.
  2. Sediakan Timun.
  3. Ambil Bengkoang.
  4. Siapkan Pepaya.
  5. Gunakan 2 genggam kacang tanah goreng/sangrai,dihaluskan/tumbuk kasar.
  6. Gunakan Bumbu rujak :.
  7. Ambil 1 ons gula merah sisir.
  8. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  9. Sediakan 10 buah cabe rawit merah dan merah keriting,haluskan.
  10. Gunakan 100 ml air (jika terlalu pekat boleh ditambah).
  11. Ambil 5 mata asam jawa.
  12. Sediakan Sejumput garam.

Karna ada buah cermai nganggur jadi dibikin rujak asinan sesimpel mungkin sesuai stock bahan yang ada dirumah hhe Yasriana Ratih. Manisan cermai. alhasil nguplek di dapur daaaaannnnn jadilah manisan yang rasanya segeeerrr (Manis, asam, asin dan pedas menjadi satu) apalagi setelah didinginkan . Akhirnya cuss ke pasar dianterin babe-nya anak-anak untuk berburu bahan rujakan. Dapat bengkuang, nanas, timun, dan kedondong.

Cara membuat Rujak buah segeeerrr 🍍🌶:

  1. Kupas dan potong-potong buah sesuai selera lalu cuci bersih dan sisihkan.
  2. Kacang tanah yang saya blender 😀 (ketauan males numbuk mau praktisnya ajah😄) atau ditumbuk kasar juga boleh jadi pas dimaem tu ada kres kresnya gitu.
  3. Rebus semua bumbu hingga larut biarkan selama 5 menit sampai gula bener2 tanak dan mulai berbusa setelah itu matikan apinya, dinginkan.
  4. Tata buah dalam piring tuangi bumbu rujak dan taburi dengan kacang tumbuk.. Selamat menikmatii..😋😊👌🍍🌶.

Mangga mudanya gak dapat karena yang ada di tukang buah tadi sudha layu-layu dan harganya mahal pula. Masukkan kulkas, tunggu sampai dingiin, sajikan. Sewaktu masih kanak-kanak, buah ini sering dijadikan rujak memakai bambu berukuran sedang dan batang bambu pohon jambu biji. Jika bambu sudah dibersihkan, masukkan cabai rawit, garam, dan gula jawa. Lalu dikocok dengan batang pohon jambu biji, kalau sudah hancur baru deh wuni dimasukkan sedikit demi sedikit.

Inilah artikel memasak Rujak buah segeeerrr 🍍🌶, ayo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan cara masak detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”