Sapi Lada Hitam. Daging sapi memang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat, beberapa masakan olahan daging sapi mulai dari rendang daging sapi. Aroma lada hitam yang pedas dan rasanya yang hangat membuat perut keroncongan dan lidah bergoyang. Apalagi kalau daging sapi yang diolah bisa empuk dan dimasak dengan bumbu-bumbu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masukkan daging sapi beserta saus rendamannya termasuk kecap manis Bango, masak hingga daging berubah warna, tambahkan air dan masak hingga daging lunak dan kuah mengental. Resep masakan daging lada hitam memang tidak sepopuler resep masakan daging sapi yang lain yang sudah saya sebutkan diatas. Biasanya yang pertama kali terpikirkan begitu mencari resep.
Anda bisa memasak Sapi Lada Hitam dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan dibaca segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sapi Lada Hitam

  1. Perlu 250 gr Daging Sapi.
  2. Perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan secukupnya Bumbu Lada Hitam (merek Bamboe).
  4. Siapkan 1 sdt Lada Hitam butir (geprek/haluskan).
  5. Siapkan 1 bawang bombay.
  6. Ambil 2 cabai merah besar (potong kotak).
  7. Ambil Paprika (aku skip karna gak ada).
  8. Perlu Kaldu Jamur.
  9. Ambil Lada bubuk.
  10. Perlu Gula.
  11. Ambil Garam.
  12. Siapkan 1 sdm maizena (larutkan).
  13. Siapkan Bumbu halus :.
  14. Ambil 5 siung bawang merah.
  15. Siapkan 2 siung bawang putih.

Cara Membuat Sapi Lada Hitam Tahu Telur. Balut Egg Tofu dengan tepung maizena tanpa air lalu Sebagai pelengkap dalam masakan daging sapi lada hitam, sawi putih juga dapat meningkatkan. Ingredients to prepare sapi lada hitam (beef with black pepper sauce): beef, onion, red and green chilies, ginger, garlic, scallions, Shaoxing wine, soy sauce, sesame oil, oyster sauce, kecap manis. Resep Sapi Lada Hitam – Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah Salah satunya dengan memasak resep sapi lada hitam yang kaya akan rempah-rempah.

Instruksi Membuat Sapi Lada Hitam

  1. Cuci bersih daging, lumuri jeruk nipis diamkan, lalu bersihkan lagi. Dan potong2 tipis.
  2. Siapkan bumbu halus. Lalu tumis hingga harum.
  3. Setelah harum masukkan daging, masak hingga berubah warna. Lalu beri kaldu jamur, lada bubuk, gula, garam, bumbu lada hitam, lada hitam, maizena yg sudah dilarutkan. Aduk2 lalu beri air secukupnya. Sambil koreksi rasa.
  4. Masukkan bawang bombay dan cabai merah. Masak hingga air menyusut dan mengental.
  5. Setelah daging mulai matang, dan bumbu sudah meresap. Matikan api.

ID – Hadirkan masakan yang mampu membuat makan siang maupun makan malam jadi lebih nikmat. Bukan karena harganya yang mahal tapi penyajiannya yang istimewa. Nah, salah satu olahan daging yang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat adalah sajian tumis daging sapi lada hitam. Sajian ini diolah dan dibumbui dengan rempah yang nikmat dan lezat. Meskipun sering menyantap masakan sapi lada hitam di restoran, tapi saya belum pernah mencobanya sendiri di rumah.