Sambel Goreng Ati Kentang. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Resep : kentang, kupas, potong dadu lalu rendam sebentar kemudian goreng dahulu. Bumbu : – bawang merah, Cabai merah dan rawit bawang putih, lada, kemiri.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Ampela enak lainnya. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, dan tomat.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sambel goreng ati kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng ati kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng ati kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambel goreng ati kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Resep : kentang, kupas, potong dadu lalu rendam sebentar kemudian goreng dahulu. Bumbu : – bawang merah, Cabai merah dan rawit bawang putih, lada, kemiri.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel goreng ati kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel Goreng Ati Kentang menggunakan 28 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambel Goreng Ati Kentang:

  1. Ambil BAHAN A :.
  2. Sediakan 2 Hati Ayam.
  3. Gunakan 3 Kentang.
  4. Gunakan Secukupnya Rambak Sapi Cecek.
  5. Sediakan Secukupnya Pete (optional).
  6. Ambil 3 helai Daun Jeruk.
  7. Ambil 3 helai Daun Salam.
  8. Sediakan 4 Cabai Merah Besar (belah 2 bagian, buang dalamnya, iris tipis).
  9. Sediakan 30 ml Santan Kental (saya pakai setengahnya santan kara kemasan).
  10. Sediakan 300 ml/ secukupnya Air.
  11. Siapkan Secukupnya Garam, Gula Pasir, dan Kaldu bubuk.
  12. Ambil Secukupnya Minyak untuk menumis.
  13. Siapkan BAHAN REBUSAN ATI AYAM :.
  14. Ambil 2 Daun Salam.
  15. Siapkan 2 siung Bawang Putih (haluskan)/ 1 sdt Bubuk Bawang.
  16. Gunakan 1 sdt Garam.
  17. Gunakan 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  18. Ambil BUMBU HALUS :.
  19. Sediakan 4 siung Bawang Merah (rebus).
  20. Sediakan 3 siung Bawang Putih (rebus).
  21. Siapkan 5 Cabai Merah Keriting (rebus).
  22. Gunakan 2 Cabai Merah Besar (rebus).
  23. Gunakan 3 biji Kemiri.
  24. Sediakan 1/2 sdt/secukupnya Garam.
  25. Ambil 2 cm Kunyit.
  26. Gunakan 2 ruas Lengkuas.
  27. Sediakan 3 cm Jahe.
  28. Sediakan 1 batang Serai (geprak bagian ujung bonggolnya).

Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata. Lihat juga resep Sambal Kentang Hati Sapi enak lainnya. SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita.

Cara membuat Sambel Goreng Ati Kentang:

  1. Rebus hati ayam dengan bahan rebusan sampai matang. Rebus kentang sampai matang. Lalu potong dadu kentang dan hati ayam. Potong juga pete menjadi 2-3 bagian atau utuh juga bisa (sesuai selera). Belah menjadi 2-3 bagian rambak cecek..
  2. Goreng kentang yang sudah dipotong dadu, goreng hingga permukaan kentang berkulit. Sisihkan..
  3. Goreng juga ati ayam yang sudah dipotong-potong. Sisihkan. (Gorengnya sendiri-sendiri, jangan dijadikan satu dengan kentang, karena proses menggoreng ati yang sudah direbus hanya sebentar, lebih sebentar dibanding menggoreng kentang hingga berkulit)..
  4. Belah cabai melintang, buang bagian dalam dan isinya, iris tipis-tipis. Sisihkan..
  5. Rebus cabai besar & cabai keriting, bawang merah & bawang putih. Haluskan bersama bumbu halus..
  6. Lalu tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk dan daun salam, tumis sampai harum. Masukkan pete dan rambak cecek yg sudah dicuci sebentar sebelumnya (setelah dicuci langsung dimasak). Tambahkan sedikit air, masukkan hati, kentang dan irisan cabai. Bila sudah mendidih masukkan santan diberi air sedikit, lalu tambahkan garam, gula, dan kaldu. Aduk terus agar santannya pecah dan air sampai sedikit menyusut..
  7. Angkat dan sajikan..
  8. Plating sesuai selera..

Cara Membuat Sambel Goreng Kentang Ati Ampela. Resep Kentang Balado Ati Ampela Dan Cara Menghilangkan Bau Amisnya. Resep sambal goreng kentang ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Wajib bagi orang Indonesia untuk tahu cara membuat sambal goreng kentang – satu pelengkap yang menjadikan semuanya paripurna. Kemaren dapat kiriman hati sapi lumayan banyak juga dari mertua.

Demikian cara membuat Sambel Goreng Ati Kentang, ayo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Mulai pagi mu dengan senyum ramah dan rasa sayang pada diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Tebarkan senyum manis untuk mereka dan ucapkan selamat pagi.”