Rujak buah segar. Hujan semakin sering datang, kita butuh asupan buah segar. Rujak buah dinikmati bersama teh hangat di sore hari. Kebetulan ini buah ambil dari pohon sendiri.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Salah satu menu pilihan terbaik dan terfavorit pada waktu seperti ini adalah rujak buah. Bayangkan, paduan buah-buahan segar dengan bumbu sambal kacang dan garam, bikin ngiler bukan?. Selain sehat, rujak juga sangat lezat dan bisa dengan sangat mudah dibuat di rumah.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep rujak buah segar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak buah segar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hujan semakin sering datang, kita butuh asupan buah segar. Rujak buah dinikmati bersama teh hangat di sore hari. Kebetulan ini buah ambil dari pohon sendiri.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rujak buah segar, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rujak buah segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rujak buah segar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rujak buah segar menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rujak buah segar:

  1. Siapkan 1 buah ketimun.
  2. Ambil 1 buah nanas.
  3. Siapkan 2 buah bengkoang.
  4. Ambil 1/4 kg jambu air.
  5. Gunakan 1 buah pepaya.
  6. Siapkan 1 buah mangga muda.
  7. Gunakan Bumbu rujak :.
  8. Siapkan 3 butir bawang putih iris tipis goreng.
  9. Ambil 7 buah lombok rawit.
  10. Siapkan 1 potong asam jawa.
  11. Ambil 3 sdm air matang.
  12. Gunakan 150 g gula merah.
  13. Gunakan 100 g gula putih.
  14. Sediakan 100 g kacang tanah goreng.
  15. Sediakan Secukupnya garam.

Rujak buah bisa jadi camilan segar dan sehat untuk akhir pekan. Resep cara membuat rujak buah, cocok sekali untuk dimakan saat siang hari, sebab bisa memberikan kamu rasa segar. Sudah gitu pastinya sehat, mengandung banyak vitamin. Rujak Buah dapat dikategorikan kedalam jajanan yang sehat karena banyak kandungan vitamin didalamnya.

Langkah-langkah membuat Rujak buah segar:

  1. Kupas buah, bersihkan dan potong sesuai selera.
  2. Haluskan/uleg semua bumbu rujak.
  3. Tuang 4 sdm air matang aduk hingga tercampur rata taburi garam secukupnya cek rasa, siap disantap.
  4. Selamat mencoba.

Sudah pasti aneka buah yang digunakan didalam Rujak Buah yang membuat makanan ini sehat dan bergizi. Tips untuk membuat Rujak Buah yaitu gunakan buah yang segar dan bervariasi. Hindari buah yang lembek seperti sawo, alpukat, dll. Cara Membuat Rujak Buah spesial Paling Segar – Rujak atau bisa juga disebut petis, adalah salah satu makanan yang berbahan dasar buah-buahan kemudian dicocolkan ke sambal petis, atau sambal ruak itu sendiri. Biasanya makanan ini sangat enak sekali bila dihadirkan ketika suasana hari sangat panas atau sering juga dijumpai saat ibu hamil sedang mengidam.

Inilah resep mudah memasak Rujak buah segar, ayo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”