Sambal goreng hati, kentang, pare. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Sambal Kentang Hati Sapi enak lainnya. Sambal Goreng Hati kentang. (Lauk tumpeng). Masukkan kentang dan cabe iris, aduk rata, taurkan kapri, aduk kemudian angkat.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sambal goreng hati, kentang, pare yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng hati, kentang, pare yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng hati, kentang, pare, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal goreng hati, kentang, pare enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal goreng hati, kentang, pare sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal goreng hati, kentang, pare menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal goreng hati, kentang, pare:

  1. Gunakan 2 pasang hati ampela.
  2. Sediakan 1 kentang.
  3. Sediakan 1 pare uk kecil.
  4. Ambil 1 cabe keriting iris.
  5. Gunakan 1 daun salam.
  6. Sediakan 1 ruas laos.
  7. Ambil Kecap manis.
  8. Sediakan Garam, kaldu.
  9. Ambil 👉 bumbu halus.
  10. Gunakan 3 bawang merah.
  11. Gunakan 2 bawang putih.
  12. Ambil 2 cabe merah.
  13. Sediakan 1 ruas jahe.
  14. Ambil 1 kemiri.

Tips : Dalam keadaan masak jumlah banyak, hati sapi bisa direbus terlebih dahulu bersama garam. Cara mudah memasak sambal goreng hati kentang, resep keluarga dari Hartini. Kombinasi kentang, hati, dan kacang polong dengan rasa pedasnya membuat sambal goreng hati kentang komplit ini enak juga disantap dengan nasi. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, dan tomat.

Cara menyiapkan Sambal goreng hati, kentang, pare:

  1. Rebus dahulu hati, goreng kentang hingga berkulit.
  2. Tumis bumbu halus dan rempah hingga harum, tambah kan kecap, lada, garam dan kaldu. Masukan hati dan tambah kan air secukup nya, masak hingga meresap.
  3. Masukan potongan pere masak hingga layu, lalu masukan kentang masak hingga semua bahan matang.

Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Sedapnya sambal goreng kentang berpadu dengan nasi hangat, dimakan ketika cuaca dingin, nikmaaat. Di musim hujan begini bikin sambal goreng kentang kayaknya enak ya, Parents? Apalagi kalau disajikan dengan nasi hangat yang masih. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan.

Demikianlah cara memasak Sambal goreng hati, kentang, pare, monggo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru”