Rujak Serut Segar. Lihat juga resep Rujak serut segar enak lainnya. Rujak dengan isian buah-buahan yang diserut bisa jadi variasi praktis dan lezat. Pilihan buah pun bisa disesuaikan dengan selera.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Fimela.com, Jakarta Saat cuaca panas, paling pas menikmati rujak serut yang memiliki rasa pedas, asam, manis, dan segar. Dengan buah-buahan yang segar, kita pun bisa membuat rujak serut dengan tekstur yang masih renyah. Berikut resep rujak serut yang bisa langsung dicoba buat sendiri di rumah.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep rujak serut segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak serut segar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rujak serut segar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rujak serut segar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Rujak serut segar enak lainnya. Rujak dengan isian buah-buahan yang diserut bisa jadi variasi praktis dan lezat. Pilihan buah pun bisa disesuaikan dengan selera.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rujak serut segar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rujak Serut Segar menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rujak Serut Segar:

  1. Sediakan 1 buah bengkuang.
  2. Siapkan 1/2 buah mentimun.
  3. Gunakan 1/4 buah melon ukuran kecil.
  4. Ambil 1/4 buah pepaya ukuran kecil.
  5. Sediakan Bumbu rujak.
  6. Gunakan 3 blok gula merah, diserut.
  7. Siapkan 4 buah cabai rawit.
  8. Sediakan 1 buah asam.
  9. Ambil 0.5 sdt garam.

Bahan Resep Rujak Serut Asam Manis Segar – Manis asam asin ternyata tidak hanya ditemukan pada rasa sebuah permen bernama nano nano saja tetapi juga pada makanan atau cemilan segar seperti yang satu ini. Namanya adalah rujak serut, makanan yang merupakan perpaduan dari buah-buahan segar dengan bumbu halus khas rujak serut yang menghasilkan cita rasa segar dan damai. Resep Membuat Rujak Buah Serut Segar Lezat – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat kaya, baik dari segi sumber daya alam, budaya, hingga kulinernya. Indonesia memang memiliki banyak sekali makanan khas yang tersebar mulai dari Sabang di sebelah barat hingga Merauke di sebelah timur.

Cara membuat Rujak Serut Segar:

  1. Haluskan cabai rawit dan asam..
  2. Tambahkan serutan gula merah dan uleg bersama campuran cabai dan asam. Tambahkan garam lalu aduk rata..
  3. Tambahkan sepotong kecil melon ke campuran bumbu lalu uleg bersama untuk menyeimbangkan tingkat kekentalan..
  4. Serut melon, bengkuang, dan mentimun. Potong pepaya kecil-kecil memanjang. Siram campuran buah dengan bumbu rujak. Siap dinikmati🍈🌶️.

Cara Membuat Rujak Serut yang Segar, Sedap dan Nikmat Cara Menyiapkan Bahan Bahan Rujak Serut. Pertama kali, silahkan ambil buah jeruk bali yang sudah anda siapkan. Lalu kupas kulit buah jeruk bali tersebut. Setelah itu, kupas buah mangga mengkal, lalu serut. Kupas pula bengkuang, jika sudah serut.

Demikian resep membikin Rujak Serut Segar, ayo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap pagi kita dilahirkan kembali, apa yang kita lakukan hari ini adalah yang terpenting.”