Lodeh Terong Dengan Ikan Pindang Salem. Lodeh Terong Dengan Ikan Pindang Salem. Ditambah dengan pelengkap lainnya seperti, sambal terasi atau ikan asin dan kerupuk. Sesuai dengan namanya 'Sayur lodeh terong', maka bahan-bahannya pun hanya memanfaatkan terong saja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pindang merupakan ikan laut yang terlebih dahulu mengalami proses perebusan, pemasakan dan penggaraman sebelum dijajakan di pasaran. Cicipi, tambahkan garam dan gula sesuai selera. Bisa kalian dapatkan dan bisa kalian tonton dengan copy paste link DI bawah ini DI browser kesayangan anda ^^. "Hmmm. iya deh. kalau mau liat, liat aja. tapi inget yah. liatnya gak pakai nafsu, masa liat mama sendiri nafsu juga" ujar mamaku yang akhirnya membiarkan saja aku memperhatikan payudaranya yang sedang menyusui.

Sedang mencari ide resep lodeh terong dengan ikan pindang salem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh terong dengan ikan pindang salem yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lodeh Terong Dengan Ikan Pindang Salem. Ditambah dengan pelengkap lainnya seperti, sambal terasi atau ikan asin dan kerupuk. Sesuai dengan namanya 'Sayur lodeh terong', maka bahan-bahannya pun hanya memanfaatkan terong saja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh terong dengan ikan pindang salem, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lodeh terong dengan ikan pindang salem enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lodeh terong dengan ikan pindang salem yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lodeh Terong Dengan Ikan Pindang Salem memakai 16 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lodeh Terong Dengan Ikan Pindang Salem:

  1. Sediakan Bahan Utama :.
  2. Gunakan 1/4 Terong Bulat Belah jadi 2.
  3. Gunakan 2 Buah Ikan Pindang Salem Bersihkan dan Goreng Setengah Matang.
  4. Sediakan Bumbu Dihaluskan.
  5. Gunakan 5 Siung Bawang Merah.
  6. Ambil 4 Siung Bawang Putih.
  7. Gunakan 10 Buah Cabe Rawit.
  8. Gunakan Bahan Pendukung :.
  9. Siapkan 1 Bungkus Kecil Kara Santan.
  10. Ambil 1 Ruas Lengkuas Geprek.
  11. Gunakan 2 Lembar Daun Jeruk Sobek-sobek.
  12. Ambil 1 Lembar Daun Salam Sobek-sobek.
  13. Sediakan Minyak Goreng Untuk Menumis.
  14. Ambil Gula.
  15. Ambil Garam.
  16. Gunakan Kaldu Jamur.

Aku tentu saja senang bukan main mendengarnya dan tidak menyiakan. Ikan-ikan tersebut memanfaatkan terumbu karang secara langsung maupun tidak langsung untuk kepentingan hidupnya. Sebuah program kuliner yang akan memberikan informasi berbagai macam kuliner menarik dan unik dengan cita rasa yang luar biasa dari dalam negeri sampai mancanegara, dan juga jajanan pinggir jalan (street food), Serta membahas kebudayaan dan wisata atau tempat yang menarik yang ada di. Setelah berbasa-basi sejenak dengan Haji Mochtar, beliau mempersilahkan aku untuk beristirahat terlebih dahulu.

Cara membuat Lodeh Terong Dengan Ikan Pindang Salem:

  1. Tumis dengan minyak secukupnya bahan yang telah dihaluskan ditambah dengan lengkuas, daun jeruk dan daun salam.
  2. Tambahkan gula saat menumis supaya tidak sengak dan membuat kita bersin.
  3. Jika sudah tercium aroma wangi tambahkan air lalu aduk. Masukkan kaldu jamur.
  4. Aduk rata.
  5. Jika sudah mendidih masukkan santan kara sambil diaduk. Lalu masukkan terong dan aduk rata.
  6. Terong kelihatan layu masukkan ikan pindang salem kemudian aduk rata. Tambahkan garam.
  7. Tes rasa jika sudah sesuai tunggu mendidih dan air menyusut.
  8. Sajikan dengan taburan bawang merah dan nasi hangat.
  9. Selamat menikmati makan siang menjelang sore dengan Lodeh Terong Dengan Ikan Pindang Salem.

Karena memang capek akupun berterima kasih sekali. Untukku disediakan kamar yang cukup besar bersebelahan dengan kamar tidur utama tempat tidur Haji Mochtar. Like. comments dan share Terimakasih ^^. Tambahkan dengan gula, terasi, dan larutan asam jawa. – Tambahkan potongan kacang panjang sedikit – Masukan ikan pindang, irisan tomat dan cabe rawit. – Bumbui gula merah dan garam. – Tambahkan potongan terong bulat, kacang panjang, tomat, bawang merah. Dibelakangnya berjalan dengan kepala tertunduk si pembantu baru ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lodeh Terong Dengan Ikan Pindang Salem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!