Sate Ayam Banjar. Sate ayam Banjar sama seperti sate ayam di daerah lain, yg membedakannya cuma bumbu-bumbu dan saos kacangnya. Sate ayam Banjar gurihnya cenderung manis dan saos kacangnya juga kental. Saya pakai resepnya mbak Nabila Amira, sate dan saos kacangnya enaaakk. persis dengan rasa sate ayam Banjar lang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep soto banjar asli memiliki keunikan tersendiri, karena mencantumkan bahan susu cair, namun anda juga bisa mencoba membuat masakan soto ayam banjar tanpa susu cair. The Art Of Cooking Recommended for you Sate Ayam Banjar Tony Siswanto. Cara Membuat Sate Ayam Banjar : Sambal: haluskan cabai merah keriting, cabai merah besar, dan bawang putih.
Anda bisa memasak Sate Ayam Banjar menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Silahkan diperhatikan segala informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sate Ayam Banjar

  1. Perlu Daging ayam (2 buah daging ayam bagian dada).
  2. Siapkan 2 sdm Kecap (me : merek BANGO).
  3. Perlu 1 1/2 sdm Garam.
  4. Perlu Penyedap sedikit saja.
  5. Ambil Tusuk sate (cuci dengan air mengalir).
  6. Ambil BUMBU HALUS :.
  7. Ambil 3 biji Bawang putih.
  8. Ambil 1 ruas Jahe.

Masukkan saus tomat, petis udang, garam, gula pasir, dan air. Sate Banjar hanya menggunakan ayam fillet khususnya bagian paha sedangkan sate ayam biasa menggunakan ayam biasa. Resep sate Banjar dinilai sangat mudah di dalam proses pembuatan dan bahannya pun sangat mudah didapat dan tidak terlalu lama saat pengolahan. Jika kebanyakan orang merasa terlalu ribet dengan ayam yang harus dipotong kecil-kecil.

Instruksi Membuat Sate Ayam Banjar

  1. Potong kecil-kecil daging ayam bagian dada, setelah selesai dipotong, cuci ayam dan beri perasan jeruk nipis, diamkan sebentar, lalu cuci kembali smpai bersih..
  2. Haluskan bumbu halus, bawang putih, jahe, garam.
  3. Setelah bumbu di haluskan, campurkan bumbu halus ke dalam wadah potongan ayam tadi, masukkan kecap 2/3 sdm, aduk sampai bumbu rata, diamkan kurang lebih 30 menit,biar bumbu meresap..
  4. Setelah di bacem, tusuk potongan ayam dengan tusuk sate,sampai potongan ayam habis..
  5. Nyalakan arang, bakar sate dan olesi sate dengan sisa bumbu baceman tadi+minyak 2 sdm, bakar sampai matang semua., Sajikan, sate ayam siap di santap dengan bumbu kacang..

Sate berbahan daging dan kulit ayam ini lebih kecil dari sate lainnya. Dimakan dengan bumbu kacang, nasi, dan sup dari santan dan bumbu. Sate Banjar Jenis sate yang populer di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan Sate Makassar Dari Sulawesi Selatan, sate ini terbuat dari jeroan sapi atau kambing yang dibumbui saus yang terbuat dari belimbing. Indonesian Banjar Meat Skewers "Sate Banjar" (Bilingual Eng-Indonesia) One of hubby's fave food, Sate Banjar, means Banjarmasin traditional meat skewers. It comes out good with pork and chicken.