MPASI Bubur Tim Siram Saos Hati (9m+). Masih edisi anak GTM, setelah dibuatkan MPASI nasi tim tumis hati ayam ini Alhamdulillah anak syukaak sekali. Nasi tim dapat dibuat dengan campuran sayuran dan daging yang bervariasi agar si kecil tidak bosan. Aduk dan masak hingga menjadi bubur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pasti kaget kalau tahu MPASI hati ayam ini ternyata lebih dari sayuran. Tidak disangka vitamin C pada hati lebih tinggi daripada wortel yang merupakan sayuran berwarna cerah dan oranye. Vitamin A pada hati juga terhitung cukup tinggi untuk ukuran bahan makanan hewani.

Lagi mencari inspirasi resep mpasi bubur tim siram saos hati (9m+) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi bubur tim siram saos hati (9m+) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi bubur tim siram saos hati (9m+), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mpasi bubur tim siram saos hati (9m+) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Masih edisi anak GTM, setelah dibuatkan MPASI nasi tim tumis hati ayam ini Alhamdulillah anak syukaak sekali. Nasi tim dapat dibuat dengan campuran sayuran dan daging yang bervariasi agar si kecil tidak bosan. Aduk dan masak hingga menjadi bubur.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mpasi bubur tim siram saos hati (9m+) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan MPASI Bubur Tim Siram Saos Hati (9m+) memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan MPASI Bubur Tim Siram Saos Hati (9m+):

  1. Gunakan 3 sdm beras putih.
  2. Ambil 1/4 potong zucchini.
  3. Siapkan Sejari telunjuk baby carrot.
  4. Sediakan Kuning telur kampung.
  5. Sediakan Hati ayam.
  6. Ambil Daun pandan.
  7. Sediakan Air.

Karena giginya sudah bertambah banyak Si kecil sudah mulai senang dengan berbagai variasi menu. Daripada membeli bubur instan, ada baiknya untuk mengolah dan memilih bahan sendiri untuk nasi tim si kecil. Ada banyak campuran nasi, sayur, maupun daging yang kandungannya baik bagi tubuh dan tumbuh kembang anak. Tak perlu khawatir ribet, resep nasi tim ini juga mudah dibuat sehingga.

Cara membuat MPASI Bubur Tim Siram Saos Hati (9m+):

  1. Masak beras dengan air dan masukkan daun pandan hingga menjadi bubur..
  2. Bersihkan bahan lainnya. Rebus hati ayam dengan bawang putih dan jahe agar tidak bau amis. Dan parut zucchini & wortel..
  3. Masukkan parutan zucchini & wortel ketika beras sudah mengembang yg akan menjadi bubur (kira kira setelah 20 menit dimasak dgn api kecil). Kemudian diaduk rata sampai semua tercampur..
  4. Setelah tekstur beras sudah menjadi bubur masukkan kuning telur dan diaduk rata..
  5. Blender rebusan hati ayam dgn sedikit air..
  6. Sajikan bubur tim di atas piring dan siram dengan blenderan hati ayam. Burtim siap disajikan selagi hangat 😊.

Tak membutuhkan bahan yang sulit dijangkau, bubur ini Rebus sampai semua bahan menjadi lunak kemudian blender sebelum disajikan ke buah hati anda. Kehabisan ide untuk membuat menu MPASI untuk anak? Hidangkan steak tempe dan sayuran, siram dengan saos tomat. Pertama-tama, buat bubur encer dari beras putih. Bubur yang diberikan kepada si Kecil pun bisa bermacam-macam, mulai dari bubur buah hingga nasi tim.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mpasi bubur tim siram saos hati (9m+) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!