Sate kambing cincang. Hidangan sate daging kambing cincang adalah salah satu menu hidangan utama yang lezat. Sajian yang dibuat dengan paduan rempah dan bumbu yang lezat dan dibakar dengan mengolesi bumbu. Stasiun Kartasura (KSR) adalah nama stasiun kereta api nonaktif yang berada di Kartasura, Sukoharjo.

Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Bungkus daging kambing cincang yang telah ditusuk dengan aluminium foil dan kukus sampai. Sate buntel, adalah sejenis sate yang dibuat dari daging kambing cincang yang dibungkus dengan lemak kambing lalu dibakar.
Anda bisa mendapatkan Sate kambing cincang menggunakan 19 bahan dan 10 langkah. Monggo silahkan diperhatikan informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Sate kambing cincang

  1. Ambil 400 gr daging kambing,giling halus.
  2. Ambil Bumbu halusπŸ‘‡.
  3. 3 butir bawang putih.
  4. Siapkan 3 butir bawang merah.
  5. Perlu 1 sdt ketumbar,sangrai.
  6. Siapkan 1 sdm gula jawa.
  7. Siapkan Sedikit msg boleh skip.
  8. Siapkan Untuk celupan bakaran,haluskan:πŸ‘‡πŸ‘‡.
  9. Siapkan 1 sdt tumbar.
  10. Siapkan 3 sdm gula jawa.
  11. Ambil 2 mata asam jawa.
  12. Sedikit air.
  13. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  14. Siapkan Pelengkap :πŸ‘‡.
  15. Kol.
  16. Perlu Tomat.
  17. Ambil iris Bawang merah.
  18. Ambil Kecap.
  19. Perlu Merica bubuk.

Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih cincang hingga harum. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya. Ada nasi goreng kambing, rica-rica kambing, sop kambing, kambing oven, dan sambosa untuk jajanan.

Langkah Membuat Sate kambing cincang

  1. Siapkan daging kambing yg sdh dihaluskan dalam wadah..
  2. Haluskan bumbu,dan tumis sebentar. Trus campurkan dalam daging giling. Uleni hingga bumbu tercampur rata..
  3. Ambil daging dan kepal2 agar padat,kemudian tusuk dg tusuk sate yg telah disiapkan.πŸ‘‡ini gambarnya setelah ditusuk sate..
  4. Besar kecilnya tergantung selera saja ya ibu2. Kalo saya satu genggaman tangan,karena nanti setelah dikukus agak menyusut volumenya,biar tdk kekecilan..
  5. Kalo sdh,taruh dlm panci,dan kukus beserta dg pancinya. Kurang lebih 25 menit..
  6. πŸ‘†πŸ‘†itu dikukus,tapi blm saya tutup. Maksudnya biar tampak. Kalo sdh 25 menit,angkat. Dan masukkan dlm bumbu bakaran..
  7. Trus bakar,bolak -balik,celup lagi,bakar lagi. Sampai warnanya bagus dan aromanya enak..
  8. Angkat dan sajikan dg pelengkapnya. Brambang,kubis,tomat,kecap,dan merica bubuk..
  9. Sate kambing cincang siap disantap. Untuk anak2,tinggal dilepas dari tusukannya,dan gunting2,jadi gampang maemnya..
  10. Anak suka karena empuk. Jadi gigi tdk sakit..

Sebagai alternatif sate, Anda bisa mencoba resep daging kambing oven. Diantaranya resep resep itu, sate kambing, krengsengan kambing, semur kambing dan sebagai. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia. This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning.

Inilah resep membuat Sate kambing cincang, silahkan disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak! Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com