Kambing bombay lada kecap nanas pedassss. Resep Cara Memasak Sate Kambing Bumbu Kecap. Kalau tidak teman teman bisa merendam sebentar dengan parutan nanas muda supaya tidak bau dan lebih cepat empuk. Kambing kecap bumbunya terdiri dari Cabe Bawang merah dan bawang putih Lada dan ketumbar Kunyit,jahe, lengkuas Daun jeruk Kecap manis Garam Dan penyedap.

Idl adha sudah lama lewat Iya, karna kambingnya dah dibagi bagi per bungkus kecil hehe, masaknya sekuprit kuprit biar gag mabok.hoho. Buat kalian yang masih bingung ingin mengolah daging kambing dirumah, tidak ada salahnya daging yang ada dijadikan resep "daging kambing goreng bumbu kecap". Bagi kalian yang suka pedas, resep ini pasti pas karena resep tumis dapat lebih mudah diolah menjadi masakan pedas yang menggoda.
Anda bisa menyajikan Kambing bombay lada kecap nanas pedassss dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Silahkan dibaca segala informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Kambing bombay lada kecap nanas pedassss

  1. Ambil Daging kambing, iris kecil dan tipis.
  2. Ambil Bawang merah 2 siung,iris.
  3. Siapkan Bawang putih kating 2 siung, cincang.
  4. 1 siung Bawang bombay,iris.
  5. 3 cabe rawit merah, iris.
  6. Ambil Sepotong Nanas ukuran 3 jari tangan,potong kecil.
  7. Ambil Secukupnya kecap.
  8. Secukupnya lada putih.
  9. Siapkan Secukupnya garam.
  10. Ambil 3-5 sdm Minyak goreng untuk numis.

Cara pembuatan: – Lumuri daging kambing dengan nanas yang sudah diparut, diamkan sejenak – Tusuk daging, sisihkan – Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, dan cabai – Tambahkan kacang yang sudah disangrai, haluskan – Tuangkan air matang dan kecap secukupnya, aduk. Olahan daging kambing yang paling mudah dimasak selain daging kambing masak kecap adalah sate. Sudah tidak asing lagi bukan, jika nanas mengandung bahan alami yang dapat berfungsi sebagai pengempuk dan juga menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Campurkan nanas parut, kecap manis, dan kacang goreng halus.

Instruksi Membuat Kambing bombay lada kecap nanas pedassss

  1. Panaskan wajan, tuang minyak, gunakan api kecil/sedang.
  2. Masukan bawang merah dan bawang putih, tumis sampai harum.
  3. Masukan bawang Bombay, tumis sampai layu, masukan cabai tumis sampai layu.
  4. Masukan daging, tumis sampai berubah warna, tambahkan lada, aduk rata.
  5. Masukan nanas, aduk aduk supaya kambing empuk.
  6. Masukan garam dan kecap, aduk rata, matikan api.
  7. Siap disajikan.

Ini akan menjadi bumbu celupan daging sate mentah, agar empuk dan beraroma sebelum dibakar. Tusuk daging kambing dengan tusuk sate dari bambu, lalu celupkan dalam bumbu celupan. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap. Sate kambing yang empuk dan anti prengus, dipadukan dengan bumbu sambal kecap sederhana. Selain itu, untuk memperoleh hasil daging empuk, selain menggunakan daun papaya, kamu bisa juga menggunakan parutan nanas.

Inilah resep mudah memasak Kambing bombay lada kecap nanas pedassss, monggo dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan cara masak detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com