Rujak Gobet ala Fannypatty. Rujak gobet merupakan varian rujak manis yang unik, karena buah-buahan tidak dipotong, melainkan diparut. Biasanya disajikan dengan kuah manis, asam, dan pedas yang segar. Kali ini IDN Times merangkum resep terbaik membuat rujak gobet yang praktis dan mudah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bentuk mirip, belum tentu namanya sama. Misalnya, rujak manis khas Jawa Tengah yang biasa disebut lotis. Sama-sama terbuat dari beberapa campuran buah-buahan, lotis punya beberapa perbedaan.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep rujak gobet ala fannypatty yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rujak gobet ala fannypatty yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rujak gobet ala fannypatty, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rujak gobet ala fannypatty yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Rujak gobet merupakan varian rujak manis yang unik, karena buah-buahan tidak dipotong, melainkan diparut. Biasanya disajikan dengan kuah manis, asam, dan pedas yang segar. Kali ini IDN Times merangkum resep terbaik membuat rujak gobet yang praktis dan mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rujak gobet ala fannypatty sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rujak Gobet ala Fannypatty menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rujak Gobet ala Fannypatty:

  1. Sediakan 4 buah green apple/ gold apple.
  2. Sediakan 1 buah wortel (optional,supaya warna nya cantik).
  3. Gunakan 3 buah timun (berhubung disini timun nya emg kecil jd saya pake 3).
  4. Siapkan 2 buah mangga muda.
  5. Gunakan 1 buah nanas.
  6. Siapkan 250 gr kacang goreng pakai kulit.
  7. Sediakan 3 buah cabe ( sesuai selera).
  8. Sediakan 1 bungkus kecil terasi udang,dibakar sedikit.
  9. Ambil Gula jawa ,disesuaikan.
  10. Siapkan 2 kaleng juice nanas (biar makin seger).
  11. Ambil 1/2 sdt garam.
  12. Siapkan Gula pasir (optional).

Misalnya pada bumbunya yang menambahkan kacang tanah dan cara penyajiannya. Editor: Ria Rujak adalah makanan segar favorit saya. Salah satu salad khas Indonesia ini biasanya didominasi oleh buah-buahan yang dipotong lalu disiram dengan saus kacang yang pedas-manis. Namun semakin jauh menjelajah, saya pun menemukan banyak varian dari rujak buah.

Langkah-langkah menyiapkan Rujak Gobet ala Fannypatty:

  1. Parut kasar semua buah yg sudah dikupas dan dicuci bersih…
  2. Haluskan kacang,gula jawa,garam,gula,terasi,cabe. Larutkan dengan juice nanas lalu campur kan ke dalam parutan buah2 an. Campur rata..
  3. Sajikan dengan kacang goreng,akan Lebih sedaaaap..๐Ÿ˜๐Ÿ˜.

Tiap daerah punya keunikannya sendiri, entah dimodifikasi atau ditambahkan bahan-bahan baru yang. Lihat juga resep Rujak Lontong, Rujak lontong sayur enak lainnya! Lagi pengin makanan yang pedas, manis, dan segar? Tapi, kali ini ada resep rujak yang unik dan spesial, yakni rujak aceh. Rujak potong merupakan salah satu jenis dari rujak yang paling digemari.

Inilah cara membikin Rujak Gobet ala Fannypatty, mari dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”