Gulai daun singkong tongkol. Disertai Tips Cara Membuat Bumbu Gulai Daun Singkong Khas Daerah Yang Legit, Enak dan Lezat Kuahnya. Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Silahkan dicoba.ditanggung dech Gulai berbahan daun singkong ini rasanya sedap dan tidak bikin blenger .khususnya bagi yg kurang suka gulai daging.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sajian gulai dengan racikan aneka bumbu dan rempah ini mampu menyamarkan amis sekaligus melezatkan ikan tongkol segar. Resep kali ini cocok bagi anda yang ingin membuat gulai berkuah kuning dengan rasa pedas tidak terlalu menggigit, yaitu dengan hanya menggunakan cabai rawit hijau. Gulai silalat khas Sumatera Utara ini sederhana bahannya.
Anda bisa mendapatkan Gulai daun singkong tongkol dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah. Silahkan diperhatikan informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Gulai daun singkong tongkol

  1. Perlu 1/2 kg tongkol sisik.
  2. Siapkan 1 ikat daun singkong.
  3. Siapkan 300 ml Santan kental.
  4. Siapkan 6 biji Cabe merah.
  5. Perlu 8 biji Cabe rawit.
  6. Perlu 4 siung Bawang merah.
  7. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  8. Siapkan 1 ruas Kunyit.
  9. Perlu 1/4 ruas Lengkuas.
  10. Siapkan 1 lbr Daun kunyit.
  11. Perlu 2 lbr Daun salam.
  12. Perlu 3 lbr Daun jeruk.
  13. Siapkan Serai 2 btg (digeprek).
  14. Ambil secukupnya Garam.
  15. Perlu secukupnya Royco.
  16. Ambil secukupnya Merica.
  17. Perlu secukupnya Gula.
  18. Perlu secukupnya Air.

Paduan gurih daun singkong dan harum kecombrang bikin Paduan renyah daun singkong dan harum kecombrang bikin nambah nasi. Di bawah ini ada sebuah resep dari menu sajian gulai daun singkong paling sedap dan bercitarasa mantap untuk keluarga yang bisa anda coba. Gulai menjadi makanan yang banyak disukai dan menjadi salah satu kuliner khas Indonesia loh. Memang kuliner dari Indonesia sangat banyak, n.

Langkah Langkah Membuat Gulai daun singkong tongkol

  1. Blender semua bumbu halus kemudian tumis bumbu nya sebentar..
  2. Panaskan air ke dalam panci sampai mendidih kemudian masukkan daun singkong nya, tambahkan sedikit garam. Aduk dan tunggu sampai mendidih. Setelah itu tiriskan daun singkongnya..
  3. Kemudian masukkan santan dan campur sedikit air kemudian aduk sampai mendidih..
  4. Setelah itu masukkan daun singkong dan ikan tongkol nya lalu masukkan garam, royco, merica dan gula secukupnya. Kemudian aduk kembali sampai bumbu nya meresap semua dan sampai mateng. Tes rasa..
  5. Siap disajikan..

Olahan Ikan – Bagaimana Cara membuat Gulai Ikan Tongkol Khas Padang, Apa Saja Resepnya? Lalu haluskan kunyit, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, kemiri dan daun jeruk. Kemudian bumbu yang sudah dihaluskan itu ditumis hingga wangi, lalu tambahkan santan sambil diaduk supaya. Resep Ikan Tongkol Asam Padeh, sedap!!! Rebus daun singkong hingga matang, peras dan buang airnya.