Ayam panggang kecap. ayam panggang bumbu kecap Ayam panggang bumbu kecap is traditionally made by boiling the chicken in spices, herbs, and kecap manis and then they are baked. It's not unusual to see many Indonesian recipes usually cook the meat twice, first to infuse the aroma from spices and herbs and then finished cooking by frying, grilling, or baking. Place chicken in a bowl with the tamarind paste and salt.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Source Atin Ventola Kali ini bin versi manis menggunakan gula merah dan kecap Request dari suami hehehe Nah kebetulan kmrn beli kecombrang pas banget saya sajikan dengan sambal. Ayam panggang kecap oven mudah dan praktis dengan bumbu sesuai selera (yg ada di dapur aja hihiii) Yanti Rostarina. Kualitas ini sangat berpengaruh pada hasil akhir ayam panggang.

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

ayam panggang bumbu kecap Ayam panggang bumbu kecap is traditionally made by boiling the chicken in spices, herbs, and kecap manis and then they are baked. It's not unusual to see many Indonesian recipes usually cook the meat twice, first to infuse the aroma from spices and herbs and then finished cooking by frying, grilling, or baking. Place chicken in a bowl with the tamarind paste and salt.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam panggang kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam panggang kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam panggang kecap memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam panggang kecap:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung dibelah tapi tidak sampai putus asal bisa.
  2. Gunakan 2 jeruk nipis.
  3. Siapkan Garam.
  4. Ambil Bumbu yang dihaluskan:.
  5. Siapkan 5 siung Bawang merah.
  6. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  7. Siapkan 10 butir Kemiri.
  8. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  9. Sediakan 1 ruas Jahe.
  10. Gunakan 10 buah Cabe merah.
  11. Siapkan Kecap manis.
  12. Siapkan Minyak untuk menumis.

Hindari memakai wajan antilengket kulitnya yang sudah terkelupas karena bumbu ayam akan lengket dan dalam jangka panjang akan berpengaruh pada kesehatan. Berita baiknya, resep ayam panggang kecap ini menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Cuci ayam, lalu tata di wajan. Masukkan bumbu halus, daun salam, daun jeruk purut, dan air, aduk rata, nyalakan api.

Langkah-langkah membuat Ayam panggang kecap:

  1. Bersihkan ayam peras jeruk nipis lumuri campur dengan garam. Diamkan kira kira 30 menit..
  2. Cuci bersih ayam.
  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan tambahkan kecap masukan ayam diungkep sebentar sampai airnya keluar.
  4. Bolak balik ayam sambil diratain bumbunya biar menyerap. Usahakan bumbu rata sampai ke dalam..
  5. Panaskan oven.
  6. Panggang dengan api kecil sampai matang..

Ungkep ayam hingga air menyusut dan bumbu benar-benar meresap sambil sesekali diaduk agar bumbu tidak gosong. Bakar ayam diatas kompor atau bisa juga menggunakan teflon. In a food processor or blender mix the Chilies, garlic, onion, lemon grass, galangal, and paprika until they form a smooth paste. Ayam kecap panggang served in a buffet in Jakarta. In Indonesia, ayam kecap is pieces of chicken simmered in kecap manis (sweet soy sauce), spiced with shallot or onion, garlic, ginger, pepper, leek and tomato.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!