Mie ayam sehat – Mie kelor sayap ayam – Mie ayam simpel. Jika kamu ingin menikmati mie ayam yang sehat dan higienis, tentunya membuat sendiri merupakan solusi yang tepat. Ternyata membuat mie ayam itu tidak terlalu sulit, selain bahannya yang mudah didapat, racikannya juga sangat sederhana. Berikut ini beberapa resepnya yang bisa kamu praktikan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Mie Ayam – Setiap makanan tradisional pasti memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya yaitu resep mie ayam yang mudah dtemukan di daerah Jawa. Kalau berbicara soal resep rahasia MIE AYAM tentunya ada beberapa tahap proses pembuatan masakan MIE AYAM, yakni mulai dari pembuatan.
Anda bisa memasak Mie ayam sehat – Mie kelor sayap ayam – Mie ayam simpel dengan menggunakan 27 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Mie ayam sehat – Mie kelor sayap ayam – Mie ayam simpel

  1. Perlu 🍜 Mie daun kelor (resep bisa dilihat dipostingan sebelumnya ya).
  2. Ambil 🍜 Sayap ayam kecap (resep lengkap cek postingan sebelumnya ya).
  3. Ambil 4 sayap ayam.
  4. Siapkan 5 bawang merah.
  5. Perlu 3 bawang putih.
  6. Perlu 1 kemiri.
  7. Ambil secukupnya merica.
  8. Ambil secukupnya garam.
  9. Perlu secukupnya kecap.
  10. Siapkan secukupnya gula.
  11. Ambil 1 cm jahe.
  12. Ambil minyak (untuk menumis).
  13. Siapkan secukupnya air.
  14. Ambil 🍜 Kuah (maaf, resep lengkap di postingan sebelumnya ya).
  15. Siapkan kulit ayam.
  16. Siapkan 3 bawang putih.
  17. Ambil 1 bawang merah.
  18. Perlu secukupnya merica.
  19. Siapkan secukupnya garam.
  20. Perlu secukupnya gula.
  21. Perlu secukupnya penyedap rasa.
  22. Siapkan 700 ml air.
  23. Perlu daun bawang (bisa diskip).
  24. Ambil 🍜 Pelengkap.
  25. Siapkan Sawi.
  26. Perlu Bawang goreng.
  27. Perlu Saus.

Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi') is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (ayam). Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut. Topping: Tumis bawang putih hingga wangi.

Instruksi Membuat Mie ayam sehat – Mie kelor sayap ayam – Mie ayam simpel

  1. Buat mie nya terlebih dahulu (sesuai postingan sebelumnya)..
  2. Rebus sayap ayam buang airnya. uleg bumbu terlebih dahulu. Kemudian tumis bumbu + jahe hingga matang, tambahkan sayap ayam. Masak hingga matang. Jangan lupa tambahkan kecap, gula. Bisa ditambahkan penyedap jika suka. Kalau saya tidak saya tambahi. Cek rasa sesekali. Masak sampai air menyusut dan ayam matang..
  3. Buat kuah dengan merebus bumbu. Bawang merah dan bawang putih digeprek terlebih dahulu. Mau lebih harum, bisa ditumis terlebih dahulu. Saya kemarin langsung direbus aja biar cepet. Tambahkan garam, gula, merica, penyedap rasa. Daun bawang kalau ada. Cek rasa..
  4. Rebus mie dan sawi..
  5. Tata dalam mangkuk. Siap disajikan..
  6. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba🤗.

Masukkan potongan ayam, aduk hingga berubah warna dan kaku. Biasanya, mie ayam mudah didapatkan di gerobak-gerobak pinggir jalan. Tapi biar lebih sehat coba saja buat sendiri di rumah. Mie: Larutkan garam dapur dan garam alkali dengan air, aduk sampai rata. Mie ayam ini salah satu termasuk variasi masakan mie yang cukup populer, Kita seringkali menemukan pedagang di pinggir-pinggir jalan yang menjajakan menu mie ayam.