Lodeh pindang terung ungu. Lihat juga resep Lodeh Terung Unyu enak lainnya. terung ungu, kacang panjang, Santan kara, Bumbu halus:, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, ketumbar. Sayur lodeh merupakan makanan tradisional Indonesia yang sangat kaya akan gizi. Yuk simak resep sayur lodeh terong ungu tersebut di sini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain terung ungu, ada berapa jenis terung yang kamu ketahui? Satu lagi jenis terung yang sering ditemui di Indonesia, yaitu terung hijau. Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja.

Sedang mencari inspirasi resep lodeh pindang terung ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh pindang terung ungu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh pindang terung ungu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan lodeh pindang terung ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Lodeh Terung Unyu enak lainnya. terung ungu, kacang panjang, Santan kara, Bumbu halus:, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, ketumbar. Sayur lodeh merupakan makanan tradisional Indonesia yang sangat kaya akan gizi. Yuk simak resep sayur lodeh terong ungu tersebut di sini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lodeh pindang terung ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lodeh pindang terung ungu menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lodeh pindang terung ungu:

  1. Sediakan 1 bh terung ungu ukuran besar.
  2. Sediakan 4 bh pindang keranjang.
  3. Sediakan 2 bh tahu putih.
  4. Sediakan 750 ml air.
  5. Siapkan 1/2 sachet santan instan.
  6. Ambil Bumbu halus:.
  7. Sediakan 5 bh cabai merah.
  8. Gunakan 5 btr bawang merah.
  9. Siapkan 2 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  11. Siapkan Minyak utk menumis.
  12. Gunakan Bumbu lain:.
  13. Siapkan 2 salam.
  14. Siapkan 2 cm lengkuas.
  15. Gunakan secukupnya Garam dan bubuk jamur.

Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain sesuai dengan selera anda. Teknik Budidaya Terong Hijau, Terung Ungu, Terung Lalap, Terung Manggis atau Terung Bulat. Budidaya Hortikultura – Siapa yang tidak kenal terong?

Langkah-langkah membuat Lodeh pindang terung ungu:

  1. Potong2 terung ungu sesuai selera, demikian juga dengan tahu.
  2. Goreng ikan pindang sampai matang, sisihkan.
  3. Haluskan bumbu, lalu tumis bersama dengan salam dan lengkuas sampai harum.
  4. Masukkan terung aduk- aduk lalu tuangkan air.
  5. Masukkan juga pindang goreng dan tahu, masak sampai bumbu meresap.
  6. Tuang santan, beri garam dan bubuk jamur, koreksi rasa dan siap disajikan.

Terong merupakan salah satu jenis sayuran buah kerabat dekat dengan kentang dan leunca (cepokak). Sayur lodeh terung pas sekali buat teman makan nasi hangat ya, Bunda. Resep sayur lodeh terung yang satu ini mudah Bunda coba untuk Sayur lodeh bisa dibilang masakan tradisional yang banyak digemari. Menu sayur ini identik dengan paduan sayuran dengan kuah santan yang nikmat. Terimakasih sudah mampir ke channel saya. jangan lupa untuk selalu dukung terus channel ini. untuk mendapat update video terbaru jangan lupa untuk Subscribe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat lodeh pindang terung ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!