#41 Sayur Labu Siam Santan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda sedang mencari inspirasi resep #41 sayur labu siam santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal #41 sayur labu siam santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #41 sayur labu siam santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan #41 sayur labu siam santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan #41 sayur labu siam santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan #41 Sayur Labu Siam Santan menggunakan 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan #41 Sayur Labu Siam Santan:

  1. Siapkan 200 gram labu siam, serut panjang.
  2. Sediakan 100 gram putren/jagung muda, potong miring.
  3. Ambil 1 papan petai.
  4. Gunakan 7 buah cabe hijau keriting, potong serong.
  5. Siapkan 100 ml santan.
  6. Gunakan 300 ml kaldu daging sapi.
  7. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis.
  8. Gunakan Bumbu-bumbu.
  9. Ambil 7 siung bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  12. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  13. Sediakan 3 buah cabe merah.
  14. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  15. Sediakan 1 ruas jari lengkuas, memarkan.
  16. Sediakan 1 batang sereh.
  17. Siapkan 2 lembar daun salam.
  18. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  19. Siapkan sesuai selera Garam dan gula,.

Cara menyiapkan #41 Sayur Labu Siam Santan:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, cabe merah dan ketumbar. Tumis dengan minyak. Apabila sudah harum masukkan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas. Tumis lagi hingga harum dan bumbu masak..
  2. Didihkan kaldu sapi, kemudian masukkan bumbu yang sudah ditumis bersama putren. Aduk sebentar, tunggu sampai putren empuk. Lalu masukkan labu siam. Karena labu siam diserut tipis, jadi tidak perlu lama memasaknya ya. Kalau suka potongan labu siam lebih besar, silakan sesuaikan waktu memasak, sampai labu siam empuk..
  3. Aduk sebentar sampai mendidih. Lalu masukkan cabe hijau, tunggu lagi sampai mendidih, kemudian masukkan petai. Beri garam dan gula sesuai selera. Sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan #41 Sayur Labu Siam Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!