Bakso Ayam Wortel. Selamat datang di Channel Dapur Mai bersama saya Mai Kali ini saya akan berbagi Resep Bakso Ayam Wortel Kenyal dan Enak Dapur. Resep nugget udang, nugget ayam wortel & nugget ayam brokoli keju Resep Bakso Ayam (udang) Goreng Resep Bakso Ayam – Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Potong bulat bakso ayam dan bakso sapi. Resep Bakso Ayam – Salah satu makanan yang paling familiar dengan lidah orang Indonesia adalah Bakso. Bakso ayam biasanya memiliki tekstur yang lebih halus dan sangat di sukai anak-anak.
Anda bisa memasak Bakso Ayam Wortel menggunakan 18 bahan dan 5 langkah. Silahkan dibaca segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Bakso Ayam Wortel

  1. Perlu Bakso Ayam Wortel.
  2. Siapkan 300 gr Daging Ayam.
  3. Perlu 1 butir telor ayam.
  4. Siapkan 1 buah wortel (ukuran agak besar).
  5. Ambil 1 siung bawang putih (ukuran agak besar).
  6. Siapkan 6 sdm tepung tapioka (sagu).
  7. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  8. Ambil 1 sdm Kaldu bubuk jamur/ayam (kurangi/tambah sesuai selera).
  9. Perlu Secukupnya Air.
  10. Perlu Kuah Bakso Kaldu.
  11. Siapkan 1 batang pok choy/sawi hijau.
  12. Perlu 1 batang daun bawang.
  13. Ambil 1 batang daun seledri.
  14. Ambil 1 siung bawang putih (haluskan).
  15. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  16. Siapkan 1 bks kecil Kaldu bubuk rasa Ayam/kaldu jamur/bumbu bakso.
  17. Ambil 10 biji cabe rawit hijau (opsional).
  18. Siapkan 800 ml Air.

Siapkan blender, masukkan daging sapi/ayam cincang ke dalam blender, beserta Tuangkan daging yang telah halus ke mangkuk, masukkan rajangan jamur kuping, soun, wortel. Sajikan sup bakso ayam untuk menghangatkan dan memulihkan badan. Sudah begitu banyak resep sup yang kubagi khusus untuk kamu melalui Masak Apa Hari Ini. Bakso dengan bahan dasar daging ayam masih jarang ditemukan kecuali di supermarket yang menjual bakso kemasan daging ayam.

Instruksi Membuat Bakso Ayam Wortel

  1. Siapkan semua bahan2 bakso. Bahan baksonya terlebih dahulu. Wortel di parut. Daging ayam diblender atau di cacah halus. Bawang putih dihaluskan..
  2. Masukkan semua bahan bakso dalam satu wadah. Aduk & ulen rata semua bahan dengan menggunakan sendok hingga jadi adonan bakso. Bumbui dengan lada bubuk & kaldu jamur/kaldu rasa ayam. Tes rasa hingga dirasa sudah pas..
  3. Panaskan air secukupnya dalam panci. Rebus air hingga mendidih. Matikan api. Buat bulatan2 dari adonan bakso dengan menggunakan sendok dan langsung cemplungkan ke air yg mendidih tadi. Lakukan hingga adonan habis. Hidupkan api dan rebus lagi air yg sudah berisi bakso hingga semua bakso2 mengapung. Tandanya bakso sudah matang. Angkat bakso dari air dan tiriskan. Bakso Ayam wortel sudah siap..
  4. Buat kuah bakso. Rebus kurleb 800ml air. Masukkan bawang putih cacah, daun sop daun bawang dan pok choy/sawi hijau yg sudah di potong2. Bumbui dengan lada bubuk & secukupnya kaldu bubuk rasa ayam/kaldu bakso. Tes rasa & koreksi hingga pas. Setelah jadi, aku pisah dulu kuahnya untuk Qy. Lalu aku panaskan lagi ditambah dengan cabe rawit hijau giling agar kuahnya jadi pedas praktis ga perlu pake sambel lagi..
  5. Bakso Ayam Wortel kuah kaldu mantap disantap hangat, apalagi kalo cuaca dingin atau cemilan aduhai di malam hari πŸ˜‰πŸ²πŸ₯• – 🌻Unda Qy.

Tapi untuk Anda yang khawatir dengan bahan-bahan yang digunakan. Bakso Ayam Bihun Goreng Isi Telur Puyuh. Campuran sayur dalam masakan nasi tim selain menamba nilai Bakso sepertinya sudah menjadi makanan yang menduduki ranking puncak olahan favorit berkat cita. Campur ayam, kulit ayam, wortel, bawang putih, daun bawang, kucai, garam, merica bubuk, gula pasir, penyedap rasa, dan minyak wijen sambil diuleni. Ingin membuat sup jagung yang berbeda dari resep sop jagung yang lain.