Donat kampung Ekonomis. Donat Ekonomis Andalan Saya saat semua bahan Baku naik seperti Kentang ataupun Telur. Donat ini Empukkkk dan lembut banget. Cara membuat donat kampung – ekonomis, gak ribet.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
RESEP Donat menul RESEP DONAT EKONOMIS LEMBUT DONAT TANPA TELUR Donat kampung ekonomis empuk berhari-hari tanpa telur dan susu..donat labu kuning, donat isi cokelat dan aneka selai seperti donat isi selai nanas, coklat, kacang, stroberrry, blueberry atau donat kampung yang di buat dengan bahan-bahan super ekonomis dan. Resep Donat Antibantat yang Ekonomis dan Nggak Ribet.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kampung ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kampung ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Donat Ekonomis Andalan Saya saat semua bahan Baku naik seperti Kentang ataupun Telur. Donat ini Empukkkk dan lembut banget. Cara membuat donat kampung – ekonomis, gak ribet.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kampung ekonomis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat kampung ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat kampung ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat kampung Ekonomis menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat kampung Ekonomis:

  1. Gunakan 200 gr tepung terigu serba guna.
  2. Gunakan 5 gr instant yeast.
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 1 btr telur.
  5. Siapkan 75 ml susu cair.
  6. Siapkan Sejumput garam.
  7. Siapkan 35 gr butter.
  8. Siapkan Minyak goreng.

Donat Ekonomis Andalan Saya saat semua bahan Baku naik seperti Kentang ataupun Telur. #donat#resepdonat. Kue donat sendiri biasanya berukuran kecil, dan dijual dengan harga yang ekonomis. Resep donat kampung sebenarnya sangat mudah, karena bahan-bahan pembentuknya tidak sulit didapat dengan. JOMBANG, FaktualNews.co – Siapa yang tidak suka dengan jajanan donat yang satu ini.

Cara membuat Donat kampung Ekonomis:

  1. Aduk rata semua bahan kering (tepung, gula dan ragi).
  2. Masukkan telur, aduk rata lalu masukkan susu cair sedikit demi sedikit semua semua adonan keringnya menempel dengan baik.
  3. Uleni hingga semuanya tercampur rata, sekitar 3 menit lalu masukkan setengahnya dulu dan uleni lalu masukkan kembali sisanya.
  4. Uleni kembali, total nguleni adonannya sekitar 10 menit atau sampai adonan kalis.
  5. Istirahatkan adonan sekitar 1 jam, kempiskan uleni sebentar 1 menit lalu bentuk donat dan istirahatkan kembali 30 menit.
  6. Goreng donatnya, tiriskan lalu beri topping sesuai selera.

Jajanan dengan ciri khas bulat dan memiliki lubang di tengah. Donat ekonomis super lembut, resep yang satu ini bener-bener juara mulai dari bahannya yang ekonomis, teksturnya empuk dan lembut, bentuknya cantik menul-menul mengembang dan rasanya. Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak! Lihat juga resep Donat kampung (tanpa kentang) enak lainnya. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat kampung ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!