Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal:

  1. Gunakan Tahap 1 Mixer di Awal.
  2. Sediakan 3 butir telur ayam utuh.
  3. Gunakan 130 Gram Gula Pasir.
  4. Gunakan 1 sdt SP.
  5. Ambil Tahap II Mixer di akhir.
  6. Ambil 145 gram Tepung Terigu Protein Sedang (Segitiga Biru).
  7. Sediakan 105 ml Minyak Goreng.
  8. Sediakan 1/2 sdt Baking Powder.
  9. Ambil Secukupnya buah kering (sukade) bisa diganti kismis atau apapun.
  10. Ambil Secukupnya pewarna makanan (saya perisa strawberry).

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal:

  1. Panaskan kukusan dengan api kecil. Sambil nunggu kukusan panas kita kerjakan adonan kue..
  2. Tahap 1. Mixer telur sampai berbusa dengan speed rendah, masukkan gula pasir, sp lalu mixer bertahap dengan speed tinggi dan sampe berubah warna menjadi putih pucat..
  3. Tahap 2. Masukkan tepung + baking powder + perisa strawberry lalu mixer kembali dengan kecepatan rendah yang penting sudah rata hentikan..
  4. Olesi loyang dengan margarine.. Saya pakai loyang brownies. Tapi biar banyak saya pakai 2 loyang masing-masing diisi setengah adonan..
  5. Cek kukusan.. Jika sudah panas dan beruap Masukkan loyang berisi adonan. Kukus selama 20 menit. Tusuk dengan tusuk gigi atau tusuk sate untuk mengecek sudah matang apa belum..
  6. Resep ini sudah saya pakai berkali2. Kalau mau rasa cokelat ditahap kedua tinggal ditambah cokelat bubuk, atau perisa cokelat. Kalau mau pandan tinggal tambah perisa pandan.. Kalau mau kopi tinggal tambah kopi sachet tapi gulanya dikurangin sedikit..
  7. Simple. Enak. Murah. Empuk. Lembut. Kenyang…
  8. Bolu jadul favorit saya.. Saya udah bikin berkali-kali. Anti gagal.. Kalau mau dibagi 2 tengahnya kasih selai oke juga.. Kalau untuk bolu cokelat biar mantul tambah skm 1 sachet + cokelat bubuk 30 gram.. Hmmm.. Endesss.

Inilah resep mudah memasak Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal, monggo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”