Donat Kampung. Donat Kampung adalah kue donat versi industri kecil atau rumah tangga yang lebih menunjukkan pada unsur-unsur lokal, baik dalam bahan, proses pembuatannya, maupun lokasi tempat penjualannya. Donat jenis ini biasa ditemui di kampung-kampung sebagai makanan rakyat. Lihat juga resep Donat kampung (tanpa kentang) enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Donat kampung ini termasuk resep kue paling praktis mengingat kita tidk pelu memusingkan topping sebagai penghias donat gorengnya. Karena donat kampung lebih sering dijual tanpa topping. Donat kampung merupakan salah satu variasi kue donat biasanya memiliki ukuran yang relatif kecil. kue donat kampung menjadi jajanan yang cukup merakyat karena harganya yang cukup terjangkau.

Lagi mencari inspirasi resep donat kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Donat Kampung adalah kue donat versi industri kecil atau rumah tangga yang lebih menunjukkan pada unsur-unsur lokal, baik dalam bahan, proses pembuatannya, maupun lokasi tempat penjualannya. Donat jenis ini biasa ditemui di kampung-kampung sebagai makanan rakyat. Lihat juga resep Donat kampung (tanpa kentang) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kampung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Kampung memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Kampung:

  1. Sediakan 250 gr Terigu segitiga biru.
  2. Ambil 120 ml Air dingin.
  3. Siapkan 2 sdm Gula pasir.
  4. Gunakan 1 butir Kuning telur.
  5. Gunakan 1 sdt Ragi instan.
  6. Sediakan 1 sdm Margarin.
  7. Ambil Secukupnya glaze tiramissu.
  8. Ambil Keju.
  9. Siapkan Buttercream.

Pencinta donat kampung bisa menikmati camilan favoritnya di kafe. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. Walaupun sederhana, tetapi donat yang sederhana ini tidak kalah enak lho. Seperti resep donat madu, donat kentang, donat kampung dan donat JCO.

Cara menyiapkan Donat Kampung:

  1. Campur semua bahan kering, termasuk ragi.
  2. Beri kuning telur, aduk rata sambil diberi air sedikit demi sedikit..
  3. Masukan margarin lalu uleni hingga kalis elastis. (Pake mixer lebih cepat).
  4. Bentuk adonan donat sebesar 40gr, tutup menggunakan lap kering dan diamkan selama 45menit.
  5. Goreng donat dengan minyak panas (api kecil) hingga coklat keemasan. ** cukup sekali balik agar donat tidak berminyak saat ditiriskan. Setelah dingin, beri topping sesuai selera..

Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Mulai dari warung kecil di sudut-sudut kampung sampai mall megah di kawasan perkotaan. Dipasarkan dengan brand Donat Kampung Utami (DKU), produk donatnya dikenal luas hingga ke luar negeri. Rasanya yang sederhana, hanya bersalut gula bubuk, justru membuat donat ini dikangeni. Donat tak hanya digemari oleh anak-anak usia sekolah namun juga oleh para remaja dan orang tua.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!