Sayur lodeh. Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Sayur lodeh juga pas disajikan sebagai menu andalan lebaran. Sajian sayur bersantan ini sangat gurih, segar, namun rasanya ringan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine. Sayur lodeh adalah salah satu jenis sayur yang sering disajikan oleh ibu rumah tangga. Meskipun sayur ini terbilang cukup sederhana tetapi rasanya begitu menggugah selera.

Sedang mencari ide resep sayur lodeh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lodeh yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Sayur lodeh juga pas disajikan sebagai menu andalan lebaran. Sajian sayur bersantan ini sangat gurih, segar, namun rasanya ringan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lodeh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur lodeh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur lodeh yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur lodeh memakai 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur lodeh:

  1. Gunakan Ikan pindang.
  2. Gunakan Terong.
  3. Ambil Tahu.
  4. Ambil Cambah.
  5. Gunakan secukupnya Santan.
  6. Gunakan #bumbu yg dihaluskan.
  7. Gunakan Bawang merah.
  8. Sediakan Bawang putih.
  9. Sediakan Kemiri.
  10. Gunakan Lada.
  11. Gunakan Ketumbar.
  12. Gunakan Lengkuas.
  13. Sediakan Kencur.
  14. Gunakan Kunyit.
  15. Siapkan Daun jeruk.
  16. Siapkan Daun salam.
  17. Ambil secukupnya Cabai.
  18. Gunakan Garam.
  19. Ambil Penyedap rasa.
  20. Ambil Gula merah.

Sayur lodeh menjadi kreasi makanan bersantan yang patut dicoba di rumah. Sayur lodeh merupakan aneka campuran berbagai sayur yang dimasak dengan tambahan kuah santan berbumbu. Resep Sayur Lodeh – Walaupun bukan menu yang wow, namun sayur lodeh atau jangan lodheh adalah salah satu masakan sayur berkuah santan gurih khas Indonesia, terutama di daerah Jawa. Resep Sayur Lodeh – Menikmati hidangan yang sederhana namun enak adalah hal yang banyak orang syukuri.

Cara menyiapkan Sayur lodeh:

  1. Cuci ikan pindang sampai bersih.kupas terong lalu cuci.iris tahu lalu cuci jangan lupa kecambahnya juga dicuci ya Bun😁.
  2. Haluskan bumbu,setelah halus tumis bumbu sampai harum.
  3. Masukan terong dan tahu tambahkan air biarkan bumbu sampai meresap..
  4. Setelah meresap tambahkan santan secukupnya.
  5. Tunggu sampai mendidih lalu masukkan ikan pindang dan kecambah..
  6. Sayur lodeh siap untuk dihidangkan.selamat mencoba bunda.

Lihat juga resep Lodeh Blonceng Tempe enak lainnya. Memang, sayur lodeh adalah hidangan yang sederhana tetapi mampu menjadi salah satu menu favorit masyarakat Jawa apalagi isi dari menu sayur lodeh bisa di variasi sesuai dengan keinginan hati. Tumis Bumbu Putih hingga harum, tambahkan air dan bumbu-bumbu yang lain kemudian panaskan dengan api sedang. Masukkan sayuran satu persatu dimulai dari yang paling. Sayur lodeh is a traditional Indonesian dish made with vegetables stewed in coconut milk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur lodeh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!