Ayam panggang kecap. ayam panggang bumbu kecap Ayam panggang bumbu kecap is traditionally made by boiling the chicken in spices, herbs, and kecap manis and then they are baked. It's not unusual to see many Indonesian recipes usually cook the meat twice, first to infuse the aroma from spices and herbs and then finished cooking by frying, grilling, or baking. Place chicken in a bowl with the tamarind paste and salt.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Source Atin Ventola Kali ini bin versi manis menggunakan gula merah dan kecap Request dari suami hehehe Nah kebetulan kmrn beli kecombrang pas banget saya sajikan dengan sambal. Ayam panggang kecap oven mudah dan praktis dengan bumbu sesuai selera (yg ada di dapur aja hihiii) Yanti Rostarina. Kualitas ini sangat berpengaruh pada hasil akhir ayam panggang.

Lagi mencari inspirasi resep ayam panggang kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam panggang kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

ayam panggang bumbu kecap Ayam panggang bumbu kecap is traditionally made by boiling the chicken in spices, herbs, and kecap manis and then they are baked. It's not unusual to see many Indonesian recipes usually cook the meat twice, first to infuse the aroma from spices and herbs and then finished cooking by frying, grilling, or baking. Place chicken in a bowl with the tamarind paste and salt.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam panggang kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam panggang kecap memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam panggang kecap:

  1. Gunakan 2-3 sendok gula pasir.
  2. Siapkan Secukupnya garam.
  3. Sediakan 5-6 siung bawang putih.
  4. Sediakan Secukupnya merica.
  5. Sediakan Secukupnya kecap.
  6. Siapkan secukupnya Mentega/margarin.
  7. Ambil 1/2 biji jeruk nipis.
  8. Sediakan 1 buah cabai besar.
  9. Ambil 3-4 buah cabai kecil.
  10. Gunakan 1 ekor ayam kampung/ayam jantan.

Hindari memakai wajan antilengket kulitnya yang sudah terkelupas karena bumbu ayam akan lengket dan dalam jangka panjang akan berpengaruh pada kesehatan. Berita baiknya, resep ayam panggang kecap ini menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Cuci ayam, lalu tata di wajan. Masukkan bumbu halus, daun salam, daun jeruk purut, dan air, aduk rata, nyalakan api.

Cara menyiapkan Ayam panggang kecap:

  1. Haluskan bawang putih, gula, garam, cabai besar&kecil,dan merica. Lalu pindah ke mangkuk dan tambahkan kecap agak banyak karna untuk bumbu olesan, dan beri perasan air jeruk nipis..
  2. Rebus ayam terlebih dahulu sekitar 30-45menit atau sampai lunak (tergantung ayamnya) lalu angkat dan tiriskan..
  3. Panaskan teflon untuk memanggang, beri sedikit olesan margarin/mentega. Lalu masukkan beberapa potong ayam yang sudah di rebus tadi, lalu beri olesan bumbu kecap secara merata pada ayam, balik dan beri olesan bumbu yang sama secara rata, tunggu hinggawarna ayam kecoklatan dan terdapat bekas panggangan pada ayam..
  4. Setelah itu angkat dan sajikan dengan perasan jeruk nipis..

Ungkep ayam hingga air menyusut dan bumbu benar-benar meresap sambil sesekali diaduk agar bumbu tidak gosong. Bakar ayam diatas kompor atau bisa juga menggunakan teflon. In a food processor or blender mix the Chilies, garlic, onion, lemon grass, galangal, and paprika until they form a smooth paste. Ayam kecap panggang served in a buffet in Jakarta. In Indonesia, ayam kecap is pieces of chicken simmered in kecap manis (sweet soy sauce), spiced with shallot or onion, garlic, ginger, pepper, leek and tomato.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!