Ayam Panggang. Want to have a tasty Grilled Chicken (Ayam Panggang)? It's an authentic recipe from my mother. I like it especially when it's really spicy.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam means chicken, panggang is grill, and kunyit is turmeric. This dish is often goreng or deep fried in which case it is called ayam goreng kunyit. This simple but tasty and aromatic dish is a favorite at a typical Malay rice stall.

Sedang mencari ide resep ayam panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Want to have a tasty Grilled Chicken (Ayam Panggang)? It's an authentic recipe from my mother. I like it especially when it's really spicy.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Panggang menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Panggang:

  1. Ambil 1 kg Ayam kampung.
  2. Ambil 2 lembar daun salam.
  3. Ambil 2 cm lengkuas.
  4. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 1 batang serai.
  6. Sediakan 1 sdm gula merah.
  7. Ambil 1 sdt asam jawa.
  8. Sediakan 600 ml santan.
  9. Sediakan 150 ml kecap manis.
  10. Gunakan 100 ml minyak goreng.
  11. Siapkan 2 sdt ketumbar.
  12. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  13. Ambil 1/2 sdt jinten.
  14. Siapkan 10 siung bawang merah.
  15. Gunakan 5 siung bawang putih.
  16. Ambil 3 butir kemiri.
  17. Sediakan 2 cm jahe.
  18. Gunakan 2 cm kunyit.
  19. Siapkan secukupnya garam.

Turmeric is a member of the ginger family with a central bulb and numerous short "fingers". Ayam Panggang Blackpepper ini memang sangat sedap. Boleh klik di SINI untuk melihat entri saya sebelum ini. Dimakan meratah ratah begitu sahaja pun sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Panggang:

  1. Cuci bersih ayam kemudian marinate dengan lada dan garam, diamkan beberapa saat..
  2. Sangrai ketumbar, jinten, dan kemiri. Haluskan bahan yang telah disangrai bersama dengan merica, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, garam..
  3. Tumis bahan yang sudah dihaluskan hingga harum ditambah dengan daun salam, daun jeruk, lengkuas, dan serai..
  4. Masukkan santan ke dalam bumbu yang sudah dihaluskan, aduk hingga rata. Masukkan ayam yang sudah di marinate ke dalam santan. Masak hingga santan berkurang sambil di aduk..
  5. Jika santan tinggal setengahnya, masukkan gula merah, air asam dan kecap manis. Masak hingga santan surut dan mengental..
  6. Angkat ayam kemudian bakar dengan dioles sisa bumbu. Angkat dan sajikan dengan lalapan..

Lihat juga resep Ayam panggang kecap teflon enak lainnya. Karena saat dipanggang ayam akan menyusut karena kandungan air dan lemaknya.. Resep Ayam Panggang – Ayam mengandung protein yang memadai, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Olahan ayam panggang bercita rasa lezat akan memudahkan setiap orang untuk memenuhi keperluan gizi dengan nikmat. Anda bisa mencobanya lewat resep ayam panggang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!