Ayam geprek bensu sambal hijau homemade. Lihat juga resep Ayam geprek keju sambal ijo enak lainnya. Sudah sekian lama tidak menulis di cookpad kali ini saya ingin memasak olahan ayam dengan telur yang kemudian di geprek dengan sambal cabe hijau yuk dicoba. Ayam Geprek yg enak ini sekarang dapat di order melalui Aplikasi Homemade Indonesia. download aplikasinya sekarang juga melalui Appstore atau Playstore dari..

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Berikut cara membuat ayam geprek cabai hijau Ulek bawang merah, cabai rawit hijau, dan garam. Setelah hancur, siram dengan minyak panas, aduk rata. Geprek ayam di atas cobek, lalu aduk agar sambal merata.

Sedang mencari ide resep ayam geprek bensu sambal hijau homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek bensu sambal hijau homemade yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek bensu sambal hijau homemade, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam geprek bensu sambal hijau homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam geprek keju sambal ijo enak lainnya. Sudah sekian lama tidak menulis di cookpad kali ini saya ingin memasak olahan ayam dengan telur yang kemudian di geprek dengan sambal cabe hijau yuk dicoba. Ayam Geprek yg enak ini sekarang dapat di order melalui Aplikasi Homemade Indonesia. download aplikasinya sekarang juga melalui Appstore atau Playstore dari..

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam geprek bensu sambal hijau homemade yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam geprek bensu sambal hijau homemade menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam geprek bensu sambal hijau homemade:

  1. Siapkan 4 potong ayam.
  2. Ambil Tepung terigu.
  3. Sediakan Tepung kobe bumbu pedas/tepung kentucky crispy.
  4. Gunakan Bumbu ulek:.
  5. Siapkan 7 siung bawang putih.
  6. Gunakan 5-7 buah cabe hijau kecil (sesuai selera).
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Gunakan secukupnya minyak untuk menggoreng.

Cara Membuat Ayam Geprek – Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal. Ayam geprek bensu mempunyai rasa yang lezat serta nikmat dan harga terjangkau membuatnya begitu diburu masyarakat. Bisa jadi ayam geprek bensu menjadi salah makanan kekininan.

Cara membuat Ayam geprek bensu sambal hijau homemade:

  1. Cuci bersih ayam kemudian balur dengan adonan basah (sedikit tepung terigu + tepung kobe bumbu pedas, + sedikit air), diamkankan di kulkas 10-15 menit (agar bumbu meresap).
  2. Ambil ayam dari kulkas, balurkan lagi dengan adonan basah, + tepung kobe bumbu pedas (agar crispy) kemudian goreng. *Perhatikan panas api ketika memasak ayam, saat awal memasukkan ayam pastikan minyak panas, setelah itu baru kecilkan api agar ayam matang sampai ke dalam).
  3. Sembari menggoreng ayam, masukan cabe hijau kecil dan bawang putih (kemudian angkat setelah agak layu).
  4. Ulek kasar cabe hijau kecil, bawang putih dan garam dengan cobek/ulekan, kemudian geprek ayam yg telah digoreng.
  5. Ayam geprek bensu sambal hijau homeade siap disajikan.

Bagi Anda yang ngefans dengan masakan ini, dan ingin mencoba membuatnya dirumah Anda tidak perlu kawatir. Ayam geprek adalah sajian olahan ayam yang biasanya digoreng crispy atau renyah dengan lapisan tepung kemudian digeprek atau diuleg bersama dengan sambal yang maknyus! Sambal ayam geprek Bensu memiliki bahan dasar yang sama yakni cabai rawit atau cabai merah, bawang putih dan garam. Bedanya, sebelum ayam dimasukkan, tuangkan beberapa sendok minyak panas ke atasnya. Aroma sambal pun terasa lebih mantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam geprek bensu sambal hijau homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!