Krengsengan pedas daging kambing presto cuma 10menit…😍😍😍. Krengsengan daging kambing dan hati sapi. Jd kepikiran dimasak krengsengan yg bercita rasa manis pedas. Masih dalam rangka stok daging kurban,lalu ada ati ampela dan tempe di kulkas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Daging kambing yang bau prengus pun berubah jadi masakan lezat luar biasa! Resep Olahan Daging Kambing: Sate Kambing. Tambahkan santan kental, aduk supaya santan tidak pecah.
Anda bisa memasak Krengsengan pedas daging kambing presto cuma 10menit…😍😍😍 dengan menggunakan 16 bahan dan 9 langkah. Silahkan dicermati segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Krengsengan pedas daging kambing presto cuma 10menit…😍😍😍

  1. Siapkan 500 gr daging kambing potong kecil, biar mudah makannya nanti.
  2. Perlu 15 biiji Bawang merah.
  3. Perlu 10 biji bawang putih.
  4. Siapkan 5 biji kemiri.
  5. Perlu 10 biji cabai rawit,utk dihaluskan.
  6. 1 ons cabai rawit cincang, utk tumisan.
  7. 1 lbr daun salam sobek dikit.
  8. Perlu 3 lbr daun jeruk sobek dikit.
  9. 1 batang serai geprek.
  10. Siapkan 1 ruas kecil jahe geprek.
  11. Perlu 1 ruas lengkuas geprek.
  12. Siapkan Gula merah sisir secukupnya.
  13. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  14. Siapkan Garam.
  15. Perlu 1 bungkus Royco sapi.
  16. Minyak utk menumis.

Sajikan dengan Kecap Manis Pedas Gurih dan bawang merah goreng. Resep Krengsengan Daging – Krengsengan merupakan salah satu masakan berbahan daging yang kemudian dipotong kecil-kecil dengan campuran bumbu tumis dan kecap manis. Soup pedas daging kambing. foto: Instagram/@babygrooteatventures_ec. Language: Share this at Krengsengan Daging.

Langkah Langkah Membuat Krengsengan pedas daging kambing presto cuma 10menit…😍😍😍

  1. Presto daging kambing + garam secukupnya + setengah bungkus royco sapi. Presto dg api besar 3menit, kemudian kecilkan api di api sedang 5 menit..
  2. Sambil nunggu daging di presto, kita siapkan bumbu tumisnya :.
  3. Haluskan : bawang putih + bawang merah + kemiri cabai rawit 10biji.
  4. Panaskan wajan utk menumis : masukkan serai + lengkuas + jahe + daun salam + daun jeruk + cabai rawit cincang. Tumis hingga harum..
  5. Kemudian masukkan ke tumisan : garam secukupnya + sisa royco sapi setengah bungkus + kecap + gula merah sisir. Tumis hingga mengeluarkan bau yg sedap..
  6. Masukkan daging kambing yg sdh dipresto, TANPA KUAH nya ya, soalnya bau kambing banget tu kuah…πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.
  7. Tumis daging bersama bumbu, kemudian kasih air panas sedikit sj, supaya bumbunya bisa meresap sempurna ke daging. Aduk terus sampai agak sat ya, tanpa ada kuahnya… Jd enak, gak berbau kambing banget….
  8. Krengsengan daging kambing nya siap di hidangkan….
  9. Selamat mencoba…😍😍😍.

Rasa gurih, manis dan pedas menjadi satu dalam sajian satu ini. Bosan dengan olahan kambing yang itu-itu saja? Setelah bau langu hilang masukan daging kambing dan aduk rata hingga warna agak berubah. Ternyata resep krengsengan daging kambing yang gurih, manis, dan pedas ini adalah pilihan comfort food yang tepat adanya. Comfort food yang terinspirasi dari menu tradisional Jawa Timur ini cukup menggunakan bahan sehari-hari.

Inilah resep membuat Krengsengan pedas daging kambing presto cuma 10menit…😍😍😍, ayo disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak Resep diambil dari: https://cookpad.com