Bistik daging kambing. Kali ini Chef Deden Gumilar akan membawakan sebuah resep spesial dari Solo, yakni Bestik Kambing. Cita rasa khas daging kambing yang dipadukan dengan Kecap. Resep Bistik Kambing ini unik, karena merupakan Bistik ala Belanda yang bahan utamanya diganti daging kambing, dengan citarasa manis gurih yang dijamin akan membuat seluruh keluarga.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam. Resep kali ini akan membahas bistik sapi. Sebaiknya anda memakai daging sapi bagian has dalam yang bebas lemak.
Anda bisa memasak Bistik daging kambing menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Bistik daging kambing

  1. Siapkan 500 gr daging kambing potong2.
  2. Siapkan 1 bh tomat cincang.
  3. Perlu 5 sdm kecap ABC.
  4. Perlu 1/2 sdt kaldu bubuk royco sapi.
  5. 1/2 sdt gula pasir.
  6. 1 cm kayu manis.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Siapkan 300 ml air.
  9. Minyak untuk menumis.
  10. Perlu Bumbu halus :.
  11. 12 siung bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. 1/2 sdt merica bubuk.
  14. Pelengkap.
  15. Siapkan Kentang goreng.
  16. Sawi rebus.
  17. Ambil Bawang goreng.

Resep Daging Kambing – Daging kambing memiliki tekstur yang sedikit alot dengan warna kemerahan. Daging ini juga bisa diolah menjadi beragam masakan lezat. Resep Bistik Kambing, Menu Berbuka Puasa yang Istimewa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Instruksi Membuat Bistik daging kambing

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus kayun manis, tumis hingga harum.
  2. Masukkan tomat, aduk rata, tuangkan kecap manis ABC, aduk rata.
  3. Masukkan daging kambing, aduk hingga berubah warna, beri gula, garam, kaldu bubuk royco aduk rata lalu tuangkan air, aduk rata dan tutup wajannya, biarkan hingga daging empuk dan bumbu meresap.
  4. Setelah daging empuk dan kuah menyusut koreksi rasannya, jika rasa sudah oke, matikan api, angkat dan sajikan pelangkapnya.

Ingin memasak daging kambing, tapi belum tahu hendak memasak apa? Sejatinya, Anda bisa mengolah daging kambing untuk menjadi hidangan khas nusantara. Bersihkan lemak daging kambing, kemudian tusuk-tusuk dengan garpu. Resep daging kambing kedua yang akan kita pelajari adalah sop kambing ala Timur Tengah alias marak lahma. Resep Dan Cara Membuat Bistik Steak Daging Sapi Enak Dan Lezat.

Demikian artikel membikin Bistik daging kambing, ayo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking Resep diambil dari: https://cookpad.com