Kue pancong aka Rangin. Lihat juga resep Kue Rangin, Rangin/Kue Pancong enak lainnya! Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Surabaya Street Food – Kue Rangin / Kue Pancong Pak Rohman (Sepeda Keliling) dijajakan di sekitar Surabaya Timur (Mulyosari, Baskara, Keputih, Bumi Marina.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Kue Gandos ada yang menyebutnya kue rangin ataupun kue pancong orang Bojonegoro mengatakan tratak jaran, orang Bandung menyebutnya bandros, orang Jakarta mengistilahkan kue pancong, orang Surabaya menamainya makanan rangin, dan orang Bali memberi nama daluman. Kue rangin atau kue pancong adalah kue yang terbuat dari tepung dicampur dengan kelapa yang diparut dan ditaburi gula pasir setelah kue rangin sudah matang.

Lagi mencari ide resep kue pancong aka rangin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pancong aka rangin yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Rangin, Rangin/Kue Pancong enak lainnya! Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Surabaya Street Food – Kue Rangin / Kue Pancong Pak Rohman (Sepeda Keliling) dijajakan di sekitar Surabaya Timur (Mulyosari, Baskara, Keputih, Bumi Marina.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pancong aka rangin, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue pancong aka rangin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue pancong aka rangin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue pancong aka Rangin memakai 5 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue pancong aka Rangin:

  1. Siapkan 150 gr tepung beras.
  2. Ambil 200 gr kelapa parut yg muda.
  3. Sediakan 500 gr santan encer.
  4. Sediakan 1,5 sdt garam.
  5. Sediakan secukupnya minyak goreng.

Kue pancong rangin adalah kue yang termasuk jajanan pasar, berbeda dengan kue rangin yang merujuk kepada. Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat kue rangin pancong sederhana dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah. Kue pukis dan kue pancong sering dianggap sama sama, padahal beda banget, lho. Selain tempat asalnya, ada beberapa perbedaan kue pukis dan Kue pancong digadang-gadang sebagai makanan khas Betawi, khususnya Jakarta.

Langkah-langkah membuat Kue pancong aka Rangin:

  1. Campur tepung, kelapa parut dan garam aduk rata, kemudian tambahkan santan encer sedikit demi sedikit, aduk rata..
  2. Panaskan cetakan (aq pakai cetakan pukis yg teflon), oles sedikit dg minyak goreng. Tuang adonan ke cetakan (muncul suara cees) tutup cetakan, tunggu sampai matang. Lakukan sampai adonan habis. Hidangkan rangin dengan taburan gula pasir atau coklat kental manis..

Ada dua versi mengenai kue pancong dari segi bahan bakunya. Udah coba resep kue pancong yang apa saja? Beberapa varian ini bisa Anda eksplorasi untuk tambahan koleksi referensi. Berbeda dengan resep aslinya, versi kue pancong ini mengganti bahan utama tepung beras dengan tepung terigu. Selain itu digunakan pula bahan-bahan seperti santan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue pancong aka rangin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!