Nasi Kebuli Kambing. Resep Nasi Kebuli Kambing – Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Dalam resep nasi kebuli kambing berikut ini, kami akan memberikan resep nasi kebuli lengkap yang menggunakan kismis dan daging kambing untuk memberikan nuansa khas arab. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cuci daging kambing dan rebus hingga matang kemudian angkat. Potong potong daging kambing sesuai selera. Nasi kebuli adalah sajian kuliner nasi khas Timur Tengah dengan aroma dan citarasa rempah.
Anda bisa mendapatkan Nasi Kebuli Kambing dengan menggunakan 19 bahan dan 10 langkah. Silahkan dibaca segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Nasi Kebuli Kambing

  1. Ambil 4 cup beras.
  2. Perlu 500 gr daging kambing.
  3. Ambil 1 bh bawang bombay, cincang kasar.
  4. Perlu 12 siung bawang merah, cincang kasar.
  5. Siapkan 7 siung bawang putih, cincang kasar.
  6. Siapkan 5 btr kapulaga.
  7. Perlu 1 btg kayu manis.
  8. Ambil 3 buah pekak.
  9. 3 btr cengkeh.
  10. 5 sdm susu cair/santan (saya santan).
  11. 2 sdm saus tomat.
  12. Ambil 1 sdm bubuk kari.
  13. Perlu Secukupnya garam, gula, & air.
  14. Bahan dihaluskan :.
  15. Siapkan 6 bh cabe keriting.
  16. Ambil 1/2 sdt adas.
  17. Perlu 1/2 btr pala (saya 1/2 sdt pala bubuk).
  18. Ambil 1 sdt merica.
  19. 1 sdt ketumbar.

Resep nasi kebuli kambing kerap dicari untuk menu hidangan spesial dalam menyambut Idul Resep nasi kebuli, juga bisa dijadikan cara tepat, untuk mengolah daging kambing, yang tidak. Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia. Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu kambing, susu kambing, dan minyak samin. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan Untuk membuat nasi kebuli kambing ini, bahan dan langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut.

Langkah Langkah Membuat Nasi Kebuli Kambing

  1. Cuci beras, rendam 5 menit. Tiriskan.
  2. Cuci bersih daging kambing, potong2 sesuai selera..
  3. Panaskan wajan, tumis bawang2an, bumbu halus, cengkeh, pekak, kayu manis, & kapulaga hingga harum..
  4. Masukan daging, tumis hingga berubah warna, kemudian tambahkan 1 sdm bubuk kari..
  5. Tambahkan air, saus tomat, susu cair/santan. Beri garam & gula secukupnya. Masak hingga daging empuk. Jumlah air harus banyak karna nanti sisa kaldu akan dipakai buat masak nasi.
  6. Angkat daging yg sudah empuk, tiriskan, kemudiang goreng..
  7. Cicipi sisa kaldu. Kalau rasa sudah pas sesuai selera, masukan beras. (jumlah kaldu sesuaikan dengan jumlah beras yg dimasak. Jika terlalu banyak, kurangin kaldunya. Jika kurang, tambahkan air).
  8. Aron beras sampai kaldu habis terserap beras..
  9. Kukus beras aron sampai matang..
  10. Hidangkan nasi kebuli dg pelengkap..

Nasi kebuli merupakan makanan olahan beras dan paduan daging kambing yang khas bernuansa Arab yang terkenal di Timur Tengah. Nasi kebuli terkenal dengan rasanya yang gurih dari santan. Menu Nasi Kebuli Kambing cukup familiar di Indonesia, makanan khas Arab ini menjadi makanan spesial di beberapa hotel internasional dan restoran Arab yang jumlah tempatnya tidak sedikit di. Nasi kebuli terbuat dari beras dimasak dengan daging kambing, susu, dan beragam rempah. Sajian ini berasal dari Indonesia, terinspirasi dari cita rasa Timur Tengah.

Inilah resep memasak Nasi Kebuli Kambing, silahkan dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com