Tempe Goreng Kemangi. Lihat juga resep Tempe Goreng Sambal Kemangi enak lainnya. Aduk tepung terigu, tepung beras, bawang putih, ketumbar bubuk, telur, garam, merica bubuk, dan kaldu ayam bubuk. Tuang santan ke dalam adonan tepung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nyatanya kemangi juga banyak diolah sebagai sebagai bumbu dan disatukan dengan bumbu yang lainnya. SajianSedap.com – Resep Tempe Goreng Aroma Kemangi bentuknya tidak beda jauh dengan tempe goreng tepung pada umumnya. Hanya saja, Resep Tempe Goreng Aroma Kemangi ini hadir dengan aroma yang menggoda banget untuk disantap.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep tempe goreng kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tempe Goreng Sambal Kemangi enak lainnya. Aduk tepung terigu, tepung beras, bawang putih, ketumbar bubuk, telur, garam, merica bubuk, dan kaldu ayam bubuk. Tuang santan ke dalam adonan tepung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe goreng kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tempe goreng kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tempe Goreng Kemangi memakai 14 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tempe Goreng Kemangi:

  1. Gunakan 1 papan tempe potong tipis2.
  2. Gunakan 1 genggam kemangi iris2.
  3. Sediakan 1 batang daun bawang iris2.
  4. Gunakan 3 lembar daun jeruk iris2.
  5. Sediakan Bahan Pencelup.
  6. Gunakan 1 1/2 sdm tepung terigu.
  7. Sediakan 3 sdm tepung maizena.
  8. Gunakan 1 sdm tepung beras.
  9. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih haluskan.
  11. Ambil 1 sdt ketumbar haluskan.
  12. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Sediakan 1/2 sdt garam.
  14. Gunakan 70 ml air.

Yuk, lengkapi menu makan siang dengan Resep Tempe Goreng Aroma Kemangi yang lezat ini. Sajiansedap.com – Resep Tempe Goreng Tusuk Kemangi ini pasti bikin keluarga penasaran untuk mencobanya. Keunikan rasa dari Resep Tempe Goreng Tusuk Kemangi ini bikin anggota keluarga langsung ketagihan. Simak cara mudah membuat Resep Tempe Goreng Tusuk Kemangi dibawah ini, yuk.

Cara membuat Tempe Goreng Kemangi:

  1. Campur rata bahan adonan kecuali air, baru tambhkn air bertahap sampak cukup kental n tdk encer, spy garing dan renyah.
  2. Masukan irisan semua daun, Celup irisan tempe 1/1 dan goreng smp kering kecoklatan. Angkat, tiriskn di rak kawat spy tetap renyah. jangan diletakkn di piring / wadah beralas tisu krn tempe jd melempem..

Tempe sudah menjadi makanan yang umum dimakan oleh masyarakat Indonesia. Olahan kedelai ini bisa dijadikan berbagai hidangan mulai dari yang sederhana hingga menjadi hidangan berkelas. Tempe Goreng Rempah Kemangi merupakan salah satu jenis olahan tempe yang cukup unik. Perpaduan tempe dan kemangi sangat menyatu dengan lezat di dalam resep tempe goreng yang satu ini. Instruksi Membuat Oseng Tempe Kemangi Leuncak.

Demikian artikel membikin Tempe Goreng Kemangi, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-