Tempe Goreng Bumbu Ketumbar. Lihat juga resep Tempe Goreng Tepung Bumbu Ketumbar enak lainnya. Kali ini kita bikin jadi lebih lezat dengan resep tempe goreng tepung ketumbar ini. Tempe goreng bumbu ketumbar bisa di sajikan dengan sambal goreng tempe kecap menambah kenikmatan sendiri bersama.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Panaskan minyak, goreng tempe dengan api sedang hingga matang berwarna cokelat keemasan. Angkat tempe yang telah matang, sajikan selagi masih hangat. Resep Tempe Goreng Tepung Bumbu Ketumbar.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep tempe goreng bumbu ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng bumbu ketumbar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng bumbu ketumbar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tempe goreng bumbu ketumbar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tempe Goreng Tepung Bumbu Ketumbar enak lainnya. Kali ini kita bikin jadi lebih lezat dengan resep tempe goreng tepung ketumbar ini. Tempe goreng bumbu ketumbar bisa di sajikan dengan sambal goreng tempe kecap menambah kenikmatan sendiri bersama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe goreng bumbu ketumbar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tempe Goreng Bumbu Ketumbar menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe Goreng Bumbu Ketumbar:

  1. Sediakan 200 gram Tempe mentah.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih cincang halus.
  3. Gunakan 1/2 sdt bubuk ketumbar.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk jika suka.
  6. Ambil 50 ml air putih.
  7. Siapkan Minyak sayur untuk menggoreng.

Alhamdulillah mendapat kesempatan #belajarBarengCookpad bersama mbak Presella mengenal Basic Food Photography. Membahas halĀ² dasar ttg memotret makanan. Resep goreng tempe – Tempe goreng, yah makanan yang berasal dari Indonesia yang terbuat dari kedelai ini memiliki rasa yang gurih ketika di goreng. Tempe itu sendiri sebenarnya dapat di masak menjadi berbagai jenis makanan, mulai hanya di goreng biasa saja, di campur dalam sayuran, bahkan dapat di jadikan sebagai keripik tempe, namun tentu saja proses pembuatannya berbeda beda.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Goreng Bumbu Ketumbar:

  1. Potong-potong tempe sesuai selera, sisihkan.
  2. Campurkan bawang putih, garam, ketumbar, kaldu bubuk dengan 50ml air, aduk rata lalu masukkan tempe yang telah di potong-potong dan rendam selama 10-15 menit.
  3. Panaskan minyak dalam wajan lalu goreng tempe dengan api sedang sampai berwarna kecoklatan dan matang, tiriskan dari minyak dan taruh di atas piring lalu nikmati selagi masih hangat dengan nasi putih, bisa juga di buat cemilan.

Tempe goreng bumbu ketumbar yang gurih dan enak siap disajikan untuk keluarga tercinta di rumah. Itulah resep membuat tempe goreng bumbu ketumbar yang gurih dan enak. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Sajian ini akan semakin nikmat jika disajikan bersama nasi putih hangat dan sambal bawang atau sambal tomat. Mendol tempe memang nikmat, apalagi dengan kreasi aroma ketumbar didalamnya akan semakin menjadikan hidangan ini lebih istimewa.

Demikianlah cara memasak Tempe Goreng Bumbu Ketumbar, silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”