Kue pancong isi unti gula merah. Kue pancong isi unti gula merah Request suami dan anak pengen camilan sore yg gurih dan manis. Lihat juga resep Kue Bugis unti enak lainnya.. Kue pancong isi unti gula merah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Unti adalah kelapa parut yang dicampur dengan gula putih atau merah yang kemudian dimasak hingga agak mengering. Unti punya cita rasa manis dengan sedikit rasa gurih yang khas dari kelapa. Jika kamu sedang ingin buat aneka kue tradisional dengan isian unti, ternyata cara membuatnya tidak rumit.

Lagi mencari inspirasi resep kue pancong isi unti gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pancong isi unti gula merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue pancong isi unti gula merah Request suami dan anak pengen camilan sore yg gurih dan manis. Lihat juga resep Kue Bugis unti enak lainnya.. Kue pancong isi unti gula merah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pancong isi unti gula merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue pancong isi unti gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue pancong isi unti gula merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue pancong isi unti gula merah menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue pancong isi unti gula merah:

  1. Siapkan 500 gr tepung beras.
  2. Ambil 3 sdm tapioka.
  3. Sediakan 1 liter santan.
  4. Sediakan 2 lembar daun pandan.
  5. Siapkan 1 butir Kelapa muda.
  6. Ambil 100 gr Gula pasir.
  7. Siapkan 1/4 sdm vanili bubuk.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Gunakan Mentega utk olesan.
  10. Gunakan Isian : unti kelapa gula merah.

Kue pancong terkenal sebagai kue tradisional khas masyarakat Betawi. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula pasir, santan, dan kelapa parut. Saat mengonsumsi kue ini, dipastikan anda bisa mencicipi rasa manis dan gurih karena perpaduan kelapa parut dan gula pasir yang menjadi adonannya. Kue ini dibuat dengan cetakan tersendiri sehingga berbentuk seperti setengah lingkaran.

Cara membuat Kue pancong isi unti gula merah:

  1. Kukus kelapa muda yg sudah diparut tambahkan daun pandan sisihkan.
  2. Santan,garam,gula,vanili bubuk direbus dan aduk2 hingga suam" kuku campur dengan tepung beras dan tapioka masukan kukusan kelapa muda parut. Diamkan selama 15 menit.
  3. Cetakan olesi dengan mentega satu pe satu tuang adonan setengah cetakan masukan unti kelapa dan tuang lagi sampai memenuhi cetakan masak hingga 15 menit..

Cara Membuat Kue Klepon Pandan Isi Gula Merah – Kue klepon merupakan salah satu jenis kue jajanan pasar khas dari Indonesia. Klepon ini termasuk dalam golongan kategori kue basah yang banyak digemari. Selain rasanya enak, kue tradisional ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan kenyal. Resep Membuat Kue Onde-Onde Isi Gula Merah. Sekarang untuk cara buat onde onde isi gula merah ini akan kita praktekkan segera, tidak perlu basa-basi lagi ya sobat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue pancong isi unti gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!