Lemper bakar isi ayam kampung. Lemper bakar isi ayam kampung Jajan pasar yg sangat disukai , tetapi ingin buat dengan versi lebih sehat dan enak. Lemper ayam (Bakar) Biasanya lemper ayam hanya nasi ketan d isi ayam suir bumbu opor d bungkus daun pisang, kali ini saya buat yg panggang sebentar setelah dikukus, lebih enak dan bikin ketagihanšŸ‘ Lemper bakar isi ayam kampung. Jajan pasar yg sangat disukai , tetapi ingin buat dengan versi lebih sehat dan enak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lemper bakar isi ayam sudah selesai dibuat, anda bisa langsung menikmati lemper nikmat ini. Itulah resep dan cara membuat lemper bakar isi ayam. Yuk bagikan atau sebarkan resep dan cara membuat lemper bakar isi ayam ini kepada teman-teman anda, berikan atau tambahkan juga komentar pada kolom di bawah ini.

Lagi mencari inspirasi resep lemper bakar isi ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lemper bakar isi ayam kampung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lemper bakar isi ayam kampung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lemper bakar isi ayam kampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lemper bakar isi ayam kampung Jajan pasar yg sangat disukai , tetapi ingin buat dengan versi lebih sehat dan enak. Lemper ayam (Bakar) Biasanya lemper ayam hanya nasi ketan d isi ayam suir bumbu opor d bungkus daun pisang, kali ini saya buat yg panggang sebentar setelah dikukus, lebih enak dan bikin ketagihanšŸ‘ Lemper bakar isi ayam kampung. Jajan pasar yg sangat disukai , tetapi ingin buat dengan versi lebih sehat dan enak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lemper bakar isi ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lemper bakar isi ayam kampung menggunakan 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lemper bakar isi ayam kampung:

  1. Sediakan 1 kg beras ketan rendam 1 jam.
  2. Siapkan 2 sdt Garam.
  3. Gunakan 100 ml santan kental.
  4. Siapkan 100 ml air.
  5. Gunakan 3 lembar Daun pandan.
  6. Sediakan Daun pisang untuk membungkus.
  7. Siapkan Bahan isi.
  8. Ambil 500 gram dada ayam kampung fillet.
  9. Gunakan 150 ml santan.
  10. Ambil Kaldu ayam kampung (optional).
  11. Gunakan 10 sendok makan gula pasir (jgn takut ga akan kemanisan).
  12. Gunakan secukupnya Garam.
  13. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  14. Ambil Bumbu halus.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih.
  16. Siapkan 2 siung bawang merah.
  17. Siapkan 2 butir kemiri sangrai.
  18. Sediakan 2 sendok makan ketumbar bubuk.
  19. Gunakan 3 lembar Daun jeruk purut.
  20. Gunakan 1 serai besar geprek.

Cara Membuat Lemper Bakar Isi Ayam Gurih dan Enak – Lemper bakar isi ayam merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang memiliki citarasa enak dan nikmat, apalagi isian ayam yang menambah citarasa pada kuliner ini. Tidak cuma dengan isian ayam saja, lemper juga bisa kita buat dengan bahan isian seperti oncom, abon atau apapun sesuai selera anda. Resep Membuat Kue lemper Bakar Isi Ayam yang Enak Lemper merupakan salah jenis kue tradisional yang sampai saat ini masih popular dan banyak disukai oleh kalangan masyarakat. Makanan ini terbuat dari ketan putih yang diisi dengan abon atau daging ayam yang dicincang kemudian dibungkus dengan daun pisang.

Langkah-langkah menyiapkan Lemper bakar isi ayam kampung:

  1. Cuci beras ketan, kemudian rendam minimal 1 jam, kemudian kukus 15 menit bersama simpul daun pandan..
  2. Panaskan santan, air putih, garam, dan simpul daun pandan. Masak hingga mendidih. Sisihkann.
  3. Campurkan beras ketan yang sudah dikukus tadi ke dalam santan yg sudah dimasak, aduk2 biarkan 15 menit hingga santan terserap, kemudian kukus kembali selama 30 – 40 menit.
  4. Bahan isian : rebus dada ayam kampung hingga matang dan suwir2 daging ayam. Saya tidak membuang kaldu ayam kampung untuk tambahan pengganti air.
  5. Tumis bumbu halus hingga matang, masukan santan, air kaldu, sereh, daun jeruk, aduk hingga rata. Kemudian masukan suwiran ayam aduk2, tambahkan gula, garam dan kaldu jamur test rasa, biarkan air menyusut, angkat..
  6. Pipihkan ketan di atas cetakan / alas yang sudah dilapisi plastik dengan ketebalan sama rata, kemudian tambahkan isian ayam tata dengan merata sesuai selera, kemudian tutup kembali dengan ketan pada lapisan bawah..
  7. Potong2 lemper kemudian bungkus dengan daun pisang, panggang diatas teflon sebentar. Sajikan.

Haloo sobat semua, kali ini dapur sekilas info akan menunjukan cara membuat lemper ayam, step by step, langkah demi langkah, supaya sahaba. Haiiiiiiiiiiii Hari ini aku akan bikin lemper isi ayam. Rasanya enak bgt pas bgt buat nyemil ditemenin teh atau kopi. Kalo kalian lg males bikin ayamnya bol. Resep Lemper Ayam Enak dan Gurih – Lemper adalah makanan yang cukup dikenal sebagai salah satu jajanan pasar yang memiliki penggemar yang cukup banyak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lemper bakar isi ayam kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!