Kaledo Kambing ala Dapur Fitri #KitaBerbagi. Kaledo merupakan singkatan dari kaki lembu donggala. Sajian yang sekilas mirip gulai ini sering menjadi destinasi kuliner para wisatawan. Rumah Makan Kaledo Abadi sering menjadi destinasi utama menyantap kaledo ketika di Palu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Gorengan kambing adalah lauk dari daging Nasi sungkui adalah makanan yang identik dengan perayaan hari besar seperti Idul Fitri, Idul Adha Kaledo paling nikmat disantap dengan nasi putih hangat. Gambar Kaledo Palu SULTENG. 'Kaledo', Kaki Lembu Donggala. Kaledo adalah sup/sop kaki sapi/lembu yang dimasak hingga empuk.
Anda bisa memasak Kaledo Kambing ala Dapur Fitri #KitaBerbagi menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Kaledo Kambing ala Dapur Fitri #KitaBerbagi

  1. Siapkan 1/2 kg Daging kambing.
  2. Siapkan 150 gram Asam muda.
  3. Ambil 20 buah Cabe rawit merah.
  4. Ambil 6 butir Bawang merah, cincang.
  5. Ambil 3 siung Bawang putih, cincang.
  6. Ambil 1 sachet Kaldu.
  7. Siapkan secukupnya Garam.

Kuahnya yang bening memiliki rasa bumbu yang kuat yang merupakan campuran berbagai bumbu kaledo seperti asam jawa, cabe rawit, dan garam. Lihat ide lainnya tentang Kambing hitam, Ucapan tahun baru, Lebaran. KYUB Design & Print on Instagram: "Selamat Hari Raya Idul Fitri! Mohon maaf lahir dan batin from KYUB team!

Langkah Langkah Membuat Kaledo Kambing ala Dapur Fitri #KitaBerbagi

  1. Rebus daging bersama asam muda (asam di bungkus plastik ya) setelah itu asam muda di ambil dan di kupas kulitnya lalu remas dan masukkan kembali pada rebusan daging..
  2. Tumis cincangan bawang hingga layu dan harum lalu masukkan ulekan cabe rawit..
  3. Rebus kembali tulang kambing lalu masukkan air remasan asam muda dan tumisan bawang cincang serta cabe rawit..
  4. Masak hingga matang kurang lebih 15 menit, cicipi rasanya. Dan sajikan selagi hangat bersama singkong rebus, jagung rebus atau nasi hangat..
  5. Kaledo kambing siap santap..

Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri, sudahkah Sahabat tahu tata cara dan bacaan sholat idul fitri yang benar? Usholli rak'ataini sunnatan li'idil fitri (ma'muman/imaman) lillahi ta'ala. Artinya: "Aku berniat sholat sunnah idul fitri dua rakaat (menjadi makmum/imam) karena Allah ta'ala." Ingin memasak daging kambing, tapi belum tahu hendak memasak apa? Sejatinya, Anda bisa mengolah daging kambing untuk menjadi hidangan khas Sajikan hidangan tongseng kambing ini pada saat Idul Adha, Idul Fitri, maupun acara-acara spesial lainnya. Sate goreng kambing merupakan hidangan unik yang ibarat perpaduan sate dan juga tongseng.

Demikian resep membuat Kaledo Kambing ala Dapur Fitri #KitaBerbagi, silahkan disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com