Ayam Krispy Ala KFC. Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya. Salah satu menu olahan ayam yang paling banyak digemari yaitu ayam goreng khas KFC. Dengan teksturnya yang renyah dan sangat menggugah selera makan anda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Rasanya bikin nagih, crispy diluar dan lembut di dalam. Dagingnya dijamin empuk dan bumbu meresap, sehingga rasanya mirip sekali dengan ayam goreng KFC. Gambar Ayam Goreng Tepung Crispy ala KFC – @faraleyama AYAM CORENG CRISPY ALA-ALA KFC.

Sedang mencari inspirasi resep ayam krispy ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam krispy ala kfc yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam krispy ala kfc, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam krispy ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Melihat ayam goreng KFC dan McD, siapa sih yang tidak penasaran ingin mengetahui bagaimana cara membuat ayam goreng serenyah itu… Ternyata. kunci dalam membuat ayam goreng ala krispi ini adalah pada tepung dan proses pembuatannya. Salah satu menu olahan ayam yang paling banyak digemari yaitu ayam goreng khas KFC. Dengan teksturnya yang renyah dan sangat menggugah selera makan anda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam krispy ala kfc sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Krispy Ala KFC memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Krispy Ala KFC:

  1. Sediakan 1/2 kg Ayam.
  2. Sediakan 1/2 sendok teh lada putih.
  3. Ambil 1 sendok garam halus.
  4. Siapkan 1 sendok teh bawang putih halus.
  5. Siapkan 500 gr tepung Dusting.
  6. Sediakan 200 ml air untuk buat tepung butter.
  7. Gunakan 1 L minyak Goreng.

Ayam Goreng Crispy Ala-ala KFC: Bahan-bahannya. Air tu agak-agak je letak supaya bancuhan tepung tu tak. Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini.

Langkah-langkah membuat Ayam Krispy Ala KFC:

  1. Bumbui ayam dengan garam,lada,dan bawang putih,aduk hingga merata diamkan/masukan ke dalam lemari es selama 1 jam.
  2. Buat Tepung Butter,masukan tepung Dusting kedalam Wadah tuangkan air lalu aduk sampai merata.
  3. Proses penepungan,ambil ayam yg sudah di bumbui kemudian aduk ke Tepung Dusting sampai ayam terbalut dengan tepung dengan merata.
  4. Celupkan ayam yg sudah diaduk dengan tepung ke Butter jangan terlalu lama,kemudian masukan kembali ayam ke Tepung dasting aduk kembali sampai bener2 ayam terselimuti sama tepung.
  5. Masukan ayam ke minyak goreng dengan suhu 165'C,goreng selama 12 menit.
  6. Selamat mencoba.

Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati. Bahan Perap • Bawang merah • Bawang putih • Halia • Lada hitam • Serbuk cili • Kunyit • Kiub ayam • Sedikit garam. Nah salah satu olahan makanan ayam yang akan kami bahas pada kali ini adalah Ayam Goreng Crispy, atau sering lebih dikenal dengan sebutan Ayam KFC. Karena memang ayam goreng yang satu ini sangat mendunia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Krispy Ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!