Bolu Air Jelita (No Mentega / Margarin dan Hanya 1 Telur).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bolu air jelita (no mentega / margarin dan hanya 1 telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu air jelita (no mentega / margarin dan hanya 1 telur) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air jelita (no mentega / margarin dan hanya 1 telur), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu air jelita (no mentega / margarin dan hanya 1 telur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu air jelita (no mentega / margarin dan hanya 1 telur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Air Jelita (No Mentega / Margarin dan Hanya 1 Telur) memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Air Jelita (No Mentega / Margarin dan Hanya 1 Telur):

  1. Siapkan 1 butir telur.
  2. Ambil 10 sdm (150 gr) gula pasir.
  3. Sediakan 1 sdt munjung SP.
  4. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  5. Sediakan 200 ml air (harus pas takarannya).
  6. Sediakan 1 sdt vanili bubuk.
  7. Sediakan 2 sdm susu bubuk / santan bubuk.
  8. Sediakan 19 sdm (200 gr) tepung terigu protein sedang.
  9. Gunakan 3 tetes pewarna biru dan hijau.

Cara membuat Bolu Air Jelita (No Mentega / Margarin dan Hanya 1 Telur):

  1. Masukan telur, gula pasir, SP, baking powder dan air, mixer hingga mengembang, putih dan kental, sekitar 13 menit..
  2. Tambahkan susu bubuk, tepung terigu dan vanili sambil diayak sedikit demi sedikit, mixer dengan speed rendah perlahan dan asal rata, lalu aduk balik dengan spatula. (Harus penuh perasaan ya 😁. Jangan terlalu keras mengaduk dan jangan kelamaan, nanti bolu nya ngambek)..
  3. Siapkan loyang ukuran 24 /25 cm (bolu sangat mengembang ketika di oven, kalau loyangnya kekecilan nanti beleber meluap), olesi tipis margarin bawahnya beri alas baking paper. Tuang adonan ke dalam loyang, sisakan 2 sdm untuk melukis motif, masing-masing beri pewarna biru dan hijau..
  4. Ambil adonan warna biru dengan ujung sendok, buat bulatan-bulatan kecil di seluruh permukaan loyang. Lalu putar-putar dengan tusuk sate, hingga menyerupai bunga. Beri pewarna hijau untuk daun dan tangkainya dengan tusuk sate. Hentakan loyang 3x..
  5. Panggang selama 40-45 menit (oven harus benar-benar panas ya, kalau kurang panas nanti bolu nya matangnya lama dan amblas). Saya pakai otang, dipanaskan dulu dengan api besar selama 10 menit..
  6. Setelah matang, biarkan agak dingin dulu, baru keluarkan dari loyang, tangkupkan di cooling rak. Tekan bolu agak kuat, biarkan sebentar, untuk membuat pola kotak-kotak dipermukaannya. Balikan bolu, hiasi dengan white choco balls..
  7. Sajikan 🤗😍.
  8. Ini teksturnya, keliatan kan kelembutannya 😍😍😍, uhh yum yum…💙💚💛.

Demikianlah resep terbaik membikin Bolu Air Jelita (No Mentega / Margarin dan Hanya 1 Telur), monggo dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan cara masak detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”