Sate goreng sapi/kambing. Sebut saja nasi goreng kambing, gulai kambing, tongseng kambing, tengkleng kambing, resep sate goreng kambing dan yang lainnya. Tetapi yang menjadi masalah besar buat kebanyakan kita saat mengolah resep sate kambing adalah bau khas prengus kambing. Sate adalah kuliner khas Nusantara, terbuat dari potongan daging (ayam, kambing.

Resep Olahan Daging Kambing: Sate Kambing. Masak dengan api kecil hingga agak mengental, angkat dan hidangkan. Bisa ditambah dengan bawang goreng bila suka, lebih enak bila disajikan dengan perasan jeruk nipis.
Anda bisa menyajikan Sate goreng sapi/kambing dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah. Silahkan dibaca semua informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Sate goreng sapi/kambing

  1. Siapkan 250 gr daging sapi/kambing.
  2. Ambil 8 siung bawang merah.
  3. Ambil 1 sendok makan merica.
  4. Siapkan kecap manis.
  5. Siapkan minyak goreng.
  6. Siapkan cabai rawit merah.

Cara Membuat Sate Goreng Daging Sapi: Pertama, silahkan haluskan ketumbar, kemiri, daun jeruk dan bawang putih hingga halus merata dengan menggunakan ulekan dan cobek. Selanjutnya, campurkan asem jawa, gula merah dan air kedalam bumbu yang dihaluskan dan tambahkan kecap. Resep Sate Kambing – Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Penyajiannya tidak jauh beda dengan sate ayam dan sapi, yaitu lalapan sayur, tomat, dan irisan bawang merah.

Langkah Langkah Membuat Sate goreng sapi/kambing

  1. Potong daging bentuk dadu dan cuci bersih.
  2. Haluskan bawang merah,garam (secukupnya) dan merica dan beri sedikit kecap manis.
  3. Rendam potongan daging kedalam bumbu yg sudah di haluskan tadi. jgn lupa tambahkan miyak goreng, diamkan beberapa menit..
  4. Panaskan wajan/teflon anti lengket.
  5. Masukan semua daging yg sudah di rendam td, masak hingga agak mengering/matang.
  6. Cincang bawang merah dan cabai rawit,sertakan kecap manis. (sambal kecap).
  7. Sate goreng siap di santap.

Bagaimana Mengolah daging agar empuk dan membuatnya menjadi sate goreng Enak Mantap dan Lezat. Daging ini dapat diolah menjadi berbagai macam masakan, salah satunya yaitu sate goreng. Daging boleh menggunakan daging kambing atau daging sapi atau sesuai selera anda. Sate kambing dengan kecap manis tersedia di rumah makan Indonesia dan makanan kedai siap saji lainnya. Sate babi dan sate ayam dalam saus kacang, dengan salad dan kentang goreng adalah hidangan populer di pub yang disebut eetcafes.

Inilah resep memasak Sate goreng sapi/kambing, monggo dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com