Ayam goreng tepung crispy ala kfc. Resep Ayam Goreng Crispy Ala KFC. Tapi malas banget kalau harus ungkep ungkep dulu. Setelah cari-cari resep sana sini, dan taraaaa ini lah resep ala mommy Isyana.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasa zaza kalau goreng ayam bubuh kunyit dan garam je.tapi baru-baru ni zaza ternampak satu resepi goreng ayam ala-ala kfc dari Cik Pooja yang merupakan salah seorang ahli dalam group Masak Apa Hari Ni. Bagaimana cara membuat Ayam Goreng Tepung Renyah & Krispi ala KFC ? Kali ini blog cara membuatmu akan berbagi resep membuat ayam goreng yang renyah dan crispy.

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung crispy ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung crispy ala kfc yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung crispy ala kfc, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng tepung crispy ala kfc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Ayam Goreng Crispy Ala KFC. Tapi malas banget kalau harus ungkep ungkep dulu. Setelah cari-cari resep sana sini, dan taraaaa ini lah resep ala mommy Isyana.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng tepung crispy ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng tepung crispy ala kfc menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng tepung crispy ala kfc:

  1. Gunakan 500 gram ayam.
  2. Gunakan secukupnya Garam.
  3. Siapkan 1 buah Jeruk nipis untuk kucuran.
  4. Sediakan 1 sdt Merica bubuk.
  5. Ambil sesuai selera Kaldu ayam.
  6. Gunakan Bahan pencelup.
  7. Ambil 1 sdm kanji / tapioka.
  8. Sediakan 5 sdm tepung terigu.
  9. Siapkan secukupnya Garam, merica, kaldu.
  10. Gunakan 1 sdt baking powder.
  11. Siapkan secukupnya Air es.
  12. Siapkan Bahan pelapis.
  13. Gunakan 1 sdm kanji / tapioka.
  14. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  15. Siapkan 7 sdm tepung terigu.
  16. Ambil secukupnya Garam,merica,kaldu bubuk.
  17. Siapkan 1 sdt baking powder.
  18. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Daging ayam merupakan bahan makanan yang bisa dinikmati siapa saja dengan berbagai olahan yang menggoda selera, mulai dari semur ayam, ayam bumbu bali, soto ayam, sate ayam, bubur ayam, ayam panggang, ayam bakar, opor ayam, ceker ayam. Ayam goreng ala KFC buatan sendiri sudah bisa Anda nikmati. Ternyata membuat ayam goreng tepung ala KFC tidak sesulit yang dibayangkan. Daripada membeli ayam goreng di KFC secara langsung, lebih baik membuat sendiri di rumah.

Cara menyiapkan Ayam goreng tepung crispy ala kfc:

  1. Cuci ayam sampai bersih.. Lalu beri perasan jeruk nipis, garam,merica, kaldu lalu remas agar meresap.. Simpan dalam frezer selama 15 menit.
  2. Buat adonan untuk celupan.. Ambil wadah lalu masukan tepung kanji, tepung terigu, garam, merica, kaldu bubuk, baking powder, aduk dan beri air es sedikit demi sedikit sampe kekentalan yg pas. tdk terlalu encer dan tdk terlalu kental.. Sedang saja bund 😊.
  3. Untuk adonan pelapis juga campurkan tepung terigu, kanji, garam, merica, kaldu bubuk, dan baking soda.. campur sampai rata…
  4. Masukan ayam kedalam pencelup lalu guling"kan di bahan pelapis.. Cubit" tidak usah terlalu diremas.. Agar ayam crispy dan gak alot.
  5. Panaskan minyak.. Goreng dengan api kecil dan minyak yg banyak agar ayam terendam dan keriting + matang….
  6. Apabila sudah matang, angkat dan tiriskan.. Sajikan dengan saos sambal atau saos tomat.. 😀.

Selain harganya lebih murah, Anda akan merasakan kepuasan tersendiri ketika menikmati ayam goreng buatan sendiri. Untuk lebih jelasnya cek bahan dan adonan ayam goreng tepung ala KFC dibawah ini ya. resep cara membuat ayam goreng tepung. Bahan Ayam Goreng Tepung ala KFC. Ayam goreng terkenal seperti KFC sememangnya menggamit selera. Bau pun dah cukup buat perut rasa lapar dan mulut rasa nak mengunyah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung crispy ala kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!