Mie Kuah Kambing Lada Hitam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda bisa memasak Mie Kuah Kambing Lada Hitam menggunakan 20 bahan dan 4 langkah. Silahkan dibaca semua informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Mie Kuah Kambing Lada Hitam

  1. Siapkan 250 gram daging (bisa sapi/ayam/kambing).
  2. Ambil sesuai selera sayuran.
  3. Ambil secukupnya tomat dan bawang daun.
  4. Perlu bahan perendaman daging :.
  5. Siapkan 1 ruas jahe cincang halus.
  6. Perlu 1 sdt merica hitam tumbuk kasar.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih parut/cincang.
  8. Ambil 3 sdm kecap asin.
  9. Ambil bumbu untuk kuah :.
  10. Siapkan 2 sdm minyak goreng untuk menumis.
  11. Perlu 1 ruas jahe cincang/parut.
  12. Ambil 1 bh bawang bombay belah 4 lalu lepaskan antar lapisan.
  13. 1 sdm saos tiram.
  14. Perlu 1 sdt gula palem/gula pasir.
  15. Ambil 3 sdm kecap manis.
  16. 400 ml kaldu/air biasa.
  17. Ambil 1 sdt garam.
  18. 1/2 sdt merica hitam tumbuk kasar.
  19. Ambil 1/2 sdt tepung maizena campur dg 50ml air untuk mengentalkan kuah.
  20. Perlu 1 bks mie telur.

Langkah Langkah Membuat Mie Kuah Kambing Lada Hitam

  1. Siapkan daging, saya menggunakan daging kambing dari qurban..xixi.. iris setipis mungkin. Cuci bersih, tiriskan dan masukkan ke dalam mangkuk. Tuangkan bumbu marinade ke dalam mangkuk berisi daging, aduk rata. Tutup mangkuk dan simpan di dalam chiller kulkas selama 1 jam. Siapkan wajan, tuangkan daging yang telah direndam bumbu. Tambahkan sedikit air.Masak daging hingga empuk dan matang..
  2. Membuat kuah : Siapkan wajan, beri 2 sendok makan minyak. Panaskan hingga benar-benar panas, tumis jahe dan bawang bombay hingga bawang terlihat sedikit transparan dan layu. Masukkan paprika, dan daun bawang, aduk rata dan tumis selama 1 menit saja. Tambahkan saus tiram, gula palem dan kecap manis, aduk dan tumis dalam beberapa detik saja agar saus tiram harum dan gula menjadi karamel.
  3. Tuangkan tumisan daging (beserta kuah dagingnya) ke dalam tumisan sayuran, aduk rata. Tambahkan air kaldu, aduk dan masak hingga mendidih. Tambahkan garam, merica dan larutan tepung maizena, aduk dan masak hingga mengental. Cicipi rasanya, matikan api kompor. Sisihkan..
  4. Rebus mie hingga empuk dan lunak, angkat dan tiriskan. Sebenarnya resep dr JTT menggunakan Kwetiaw. Bisa kwetiaw basah atau kering.. Jika anda menggunakan kwetiaw kering caranya sama seperti memasak mie pada umumnya.. Kalau kwetiaw basah maka siram kwetiaw dengan air panas saja dan mie siap digunakan. Siapkan mangkuk, tata mie/kwetiaw di dasar mangkuk secukupnya. Siram dengan tumisan dan kuah kambing lada hitam. Aduk rata dan santap selagi panas. Endessssss 😙.

Demikian cara membuat Mie Kuah Kambing Lada Hitam, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com