Ayam Fillet Rasa Bakwan. Lihat juga resep Ayam Fillet asam manis enak lainnya. Sebenarnya ini resep ayam panggang tapi saya pakai fillet ayam dengan potongan dadu biar gak perlu Potek-potek lagi. Karena potongannya kecil, bumbu jadi cepat meresap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bahagian isi ayam atau disebut fillet ni kurang digemari kerana rasanya sedikit hambar bebanding bahagian peha, drummet dan drumstick. Tapi dengan sedikit olahan resipi kepingan isi ayam iaitu bahagian dada boleh dijadikan sajian yang lazat. Bakwan panggang ayam keju. foto: Instagram/@alstella_tan.

Sedang mencari inspirasi resep ayam fillet rasa bakwan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet rasa bakwan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet rasa bakwan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam fillet rasa bakwan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Fillet asam manis enak lainnya. Sebenarnya ini resep ayam panggang tapi saya pakai fillet ayam dengan potongan dadu biar gak perlu Potek-potek lagi. Karena potongannya kecil, bumbu jadi cepat meresap.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam fillet rasa bakwan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Fillet Rasa Bakwan menggunakan 7 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Fillet Rasa Bakwan:

  1. Sediakan 75 gr fillet dada ayam (potong dadu).
  2. Siapkan 2 siung bawang putih.
  3. Sediakan Secukupnya garam dan ketumbar bubuk.
  4. Ambil 2 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 4-5 sdm tepung roti.
  6. Siapkan Secukupnya air.
  7. Ambil Minyak untuk menggoreng.

Memiliki rasa yang enak, resep ayam fillet yang menggunakan dada ayam cenderung lebih sehat karena memiliki kandungan lemak yang lebih rendah. beberapa pilihan menu ayam fillet yang sehat dan enak. Ketahui juga kandungan zat gizi ayam yang baik untuk kesehatan. Bakwan sering dijadikan camilan atau teman makan nasi. Rasa gurih dan renyahnya disukai semua orang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Fillet Rasa Bakwan:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Marinasi ayam dengan bawang putih yang sudah diulek kasar, ketumbar bubuk dan garam. Diamkan di kulkas selama 15 menit..
  3. Setelah 15 menit, buat campuran tepung terigu dan air (dibuat agak kental)..
  4. Celupkan ayam dalam campuran tepung terigu..
  5. Setelah itu masukan ayam dalam tepung panir, tekan-tekan sampai tepung panir menempel. Lakukan sampai habis.
  6. Masukan kembali dalam freezer kurang lebih 30 menit supaya tepung panir menempel sempurna.
  7. Siap digoreng dalam minyak panas sampai matang.
  8. Dan inilah hasilnya.. 😁.
  9. Kesukaan si kecil.. 😄 yang digoreng hanya 1 kalau digoreng semua nanti sore nggak ada lauk 😅.

Harga bakwan juga relatif murah, serta mudah untuk dibuat. Hanya memerlukan tepung terigu, aneka macam sayuran dan bumbu yang dicampur menjadi adonan lalu digoreng. Resep bakwan sayur buat sebagian orang mungkin dianggap mudah dan gampang. Padahal untuk membuat bakwan sayur yang renyah, krispy, garing dan tahan lama tidak mudah juga lho. Apalagi untuk membuat cemilan yang gurih dan membuat ketagihan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam fillet rasa bakwan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!