Ayam Kriting Renyah ala KFC #189. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Namun, daripada beli ada baiknya kita membuat langsung sendiri di rumah. Salah satu hambatan yang kerap ditemui adalah ayam goreng tersebut sulit keriting seperti KFC. Lihat juga resep Ayam kfc crispy keriting enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam kriting renyah ala kfc #189 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kriting renyah ala kfc #189 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kriting renyah ala kfc #189, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam kriting renyah ala kfc #189 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam kriting renyah ala kfc #189 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Kriting Renyah ala KFC #189 memakai 22 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Kriting Renyah ala KFC #189:

  1. Ambil 800-1000 gr Ayam bagian dada / paha potong sesuai selera.
  2. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  3. Ambil 1 Butir Telur Ayam + sejumput garam (dikocok lepas).
  4. Siapkan 250 ml Air Es.
  5. Ambil 1 sdt Baking Soda.
  6. Ambil ✅Bumbu Marinasi Ayam :.
  7. Sediakan 10 Siung Bawang Putih.
  8. Sediakan 1 sdt Merica Butiran atau bubuk.
  9. Ambil 1 Ruas Jahe.
  10. Ambil 2 Blok Kaldu Ayam (me : 1 sdt kaldu ayam bubuk).
  11. Ambil 1 sdt Garam.
  12. Sediakan 1/2 sdt Ketumbar (optional).
  13. Sediakan 3 Buah Cabe Merah (optional).
  14. Ambil 1 Ruas Kunyit (optional) utk mengurangi aroma amis.
  15. Gunakan ✅ Bahan Tepung Pelapis :.
  16. Gunakan 450 gr Tepung Terigu Protein Tinggi (merk Cakra Kembar).
  17. Siapkan 150 gr Tepung Maizena.
  18. Ambil 2 sdt Bubuk Paprika/Bubuk Cabe merah (optional, me : cabe bubuk).
  19. Gunakan Kaldu Blok / Garam Secukupnya (me : masing2 1 sdt).
  20. Sediakan 1 sdt Bubuk Basil (optional)=>me skip.
  21. Sediakan 1 sdt Bubuk Oregano (optional).
  22. Gunakan 1 sdt Bubuk Lada (optional).

Tips Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Krispi ala KFC Lengkap Dengan Resep Bumbu Ayam Tepungnya. Untuk membuat ayam goreng tepung yang krispi dan renyah di luar tetapi juga empuk di bagian dalamnya memang membutuhkan tips khusus. Pada umumnya biasanya kita mendapati ayam goreng tepung yang dijual keras kulit luarnya. Cukup membuat warganet penasaran, KFC belakangan memperkenalkan produk kue pukis buatannya.

Cara membuat Ayam Kriting Renyah ala KFC #189:

  1. Cuci ayam hingga bersih kemudian marinasi dengan bumbu marinasi yg sdh dihaluskan. Adukrata. Diamkan dalam wadah tertutup di kulkas semalaman agar bumbu lebih meresap. Jika ingin dipakai hari itu jg minimal marinasi selama 3 jam..
  2. Siapkan bahan tepung pelapis : campur semua bahan dan aduk hingga merata, kemudian sisihkan. NOTE : untuk tingkat asinnya disesuaikan saja ya dengan selera masing².
  3. Lalu buat bahan pencelup : siapkan wadah, masukkan 5 sdm bahan tepung pelapis tadi kemudian tambahkan baking soda + air es aduk hingga semua tercampur rata, kemudian simpan kedalam kulkas agar tetap dingin sehingga nantinya tepung bisa menempel maksimal.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil. Kemudian ambil daging ayam, masukkan kedalam telor kocok, lalu gulingkan kedlm bahan tepung pelapis, kemudian masukkan kedalam larutan pencelup pastikan semuanya terendam dengan bahan pencelup. Lalu masukkan kedlm tepung pelapis lagi. Urutannya: telur-tepung-pencelup-tepung, ya moms.
  5. Kemudian cubit² ayam agar tepung menempel dan nantinya ini akan membentuk kulit kriting yg krispi. Setelah itu hentak²kan pelan ke pinggiran baskom agar tidak terlalu banyak tepung yg masuk kedalam minyak..
  6. Kemudian goreng ayam dlm minyak yg panas dan banyak. NOTE : Pastikan saat hendak menggoreng baru lalukan langkah 4 & 5, agar tidak terlalu lama menunggu sehingga nantinya akan menjadi keras tidak renyah. Selain itu goreng dlm minyak yg banyak (metode deep fry) sehingga ayam sepenuhnya terendam minyak. Saya menggunakan panci ukuran diameter 20 tinggi 10, muat menggoreng 3 potong ayam..
  7. Goreng hingga matang dan warna berubah kuning keemasan. Kemudian angkat dan tiriskan. Saya menggoreng 7 potong ayam. Jadi ada 3 x tahap menggoreng, setiap tahap butuh waktu 15 menit-an hingga ayam matang dan jd kriting krispi kuning keemasan. Dalam tahap ini, cukup sekali membalik ya agar warnanya merata dan tdk menyerap banyak minyak. Cirinya klo matang, suara minyak akan tdk nyaring lagi dan ayam mengapung..
  8. Sajikan ayam kriting renyah dengan saus kesukaan.
  9. Catatan dari saya : tepung pelapis dan tepung pencelup masih bersisa ya moms. Bisa utk bikin ayam kriting lagi bbrp potong lagi. Jadi klo bersisa, larutan pencelup bisa simpan kulkas dulu.Tepung pelapis sebelumnya diayak dulu, singkirkan gumpalan-gumpalannya, lalu simpan dlm wadah tertutup.Gumpalan2nya bisa digoreng sbg remahan yg krispi..

Lain dari yang biasanya, kue pukis yang ditawarkan dilengkapi dengan berbagai topping kekinian. Baca Juga: Resep Ayam Goreng ala KFC yang Super Renyah dari Chef William Gozali Resep Ayam KFC KW Super Kribo Langganan recook resepnya Mas Nicko nih. Kalau dulu sempat trial Kentang KFC yang hasilnya super kriuk. Nah kali ini saya nyoba copycat resep Ayam KFC-nya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam kriting renyah ala kfc #189 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!