Kue Pancong Keju. Lihat juga resep Kue Pancong Keju enak lainnya. Kali ini kita jajan kuliner di daerah bekasi, pancong, bukan pancong balap tapi pancong yang ada di deket rumah gua, mungkin next time gua bakal ke pancong. Panaskan cetakan kue pancong lalu olesi dengan margarin.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Penggunaan keju tersebut bisa Anda ganti dengan coklat. Tunggu sampai kue pancong matang, tandanya kue pancong yang matang akan berwarna kecoklatan. Tambahkan juga toping coklat atau keju sesuai dengan selera anda, dan kini kue.

Lagi mencari inspirasi resep kue pancong keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pancong keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue pancong keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kue Pancong Keju enak lainnya. Kali ini kita jajan kuliner di daerah bekasi, pancong, bukan pancong balap tapi pancong yang ada di deket rumah gua, mungkin next time gua bakal ke pancong. Panaskan cetakan kue pancong lalu olesi dengan margarin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue pancong keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Pancong Keju menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Pancong Keju:

  1. Siapkan 500 gr tepung beras.
  2. Ambil 2 sdm munjung tepung terigu.
  3. Gunakan 500 gr santan kental (lebihkan 250gr,kalo adonan kental).
  4. Gunakan 1/2 butir Kelapa parut muda.
  5. Gunakan 300 gr air.
  6. Sediakan 1 sdm garam.
  7. Siapkan 1 bungkus vanili.
  8. Siapkan Toping keju parut.
  9. Siapkan Gula pasir untuk taburan kalo mau manis.

Kue pukis dan kue pancong sering dianggap sama sama, padahal beda banget, lho. Biasanya ada topping seperti gula, keju, kacang, hingga meses yang ditaburkan di atasnya saat adonan setengah. Kue pancong, kue pukis and kue rangi are quite similar, this was mainly owed to the similar mold pan being used, thus the three hot cakes are often mistakenly identified. Resep kue pancong asli betawi ini menggunakan bahan utama tepung beras dan santan kelapa serta bahan bahan pendukung lainnya seperti kelapa parut, coklat cair, atau tambahan keju parut sebagai.

Cara membuat Kue Pancong Keju:

  1. Campur santan dan air..
  2. Campur bahan kering semua aduk rata, tambahkan santan. Aduk pakai whisk biar gak ada gumpalan tepung. Adonan encer tidak kental.
  3. Oles cetakan dengan margarin..
  4. Tuang adonan, taburi parutan keju, masak dengan api kecil hingga kecoklatan.
  5. Kalau mau ada manis, taburi gula pasir saat hampir matang..

Resep kue pancong dengan menggunakan kue keju di atas, bisa anda lakukan sesuai dengan selera anda. jadi tentunya, anda bisa menggunakannya atau bisa juga tidak. Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Tambahkan pula parutan keju sebagai topingnya. Tunggu kue tersebut sampai matang secara. Resep kue pancong memang enak disantap saat masih hangat, tapi lebih enak lagi kalau dimakan bersama dengan keluarga besar Sekian Resep Kue Pancong yang Lembut di Lidah, Yuk Dicoba!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Pancong Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!