Tempe Goreng Sambel Kecap. Bingung mau ngemil apa, lihat bahan dikulkas yg ada cuma tempe 😀cuzzz lah goreng tempe aja. Karena masih diluar kota. dan belum sampe. Tempe Goreng Aromatik dan Sambal Kecap *Tempeh (/ˈtɛmpeɪ/; Javanese: témpé, IPA: [tempe]) is a traditional soy product originating from Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Goreng tempe yang sudah dipotong dadu hingga kecokelatan. Tumis bumbu halus, masukkan lengkuas, cabai merah dan daun salam. Masukkan kecap manis dan merica, tumis hingga bumbu matang.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep tempe goreng sambel kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe goreng sambel kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bingung mau ngemil apa, lihat bahan dikulkas yg ada cuma tempe 😀cuzzz lah goreng tempe aja. Karena masih diluar kota. dan belum sampe. Tempe Goreng Aromatik dan Sambal Kecap *Tempeh (/ˈtɛmpeɪ/; Javanese: témpé, IPA: [tempe]) is a traditional soy product originating from Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng sambel kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tempe goreng sambel kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tempe goreng sambel kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tempe Goreng Sambel Kecap menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe Goreng Sambel Kecap:

  1. Sediakan 1 papan Tempe.
  2. Gunakan 7 buah Cabai rawit.
  3. Siapkan 3 buah Cabai merah keriting.
  4. Ambil 5 siung bawang putih.
  5. Gunakan Garam.
  6. Ambil Kecap manis.
  7. Sediakan Kaldu bubuk.

Masukkan tempe goreng dan campur rata dengan bumbu; Masak hingga bumbu meresap dan kering. Siap sajikan dengan nasi hangat dan kerupuk. Bahan untuk membuat sambal kecap hanya terbuat dari bahan-bahan cabai, bawang merah, bawang putih, dan lainnya. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat tempe goreng sambal kecap?

Cara membuat Tempe Goreng Sambel Kecap:

  1. Cuci bersih cabai dan bawang putih. Kemudian ulek dan tambahkan garam. Lalu tambahkan kecap manis secukupnya. Terakhir aduk rata sampai tercampur..
  2. Potong2 tempe sesuai selera, kemudian marinasi dengan garam dan kaldu bubuk, kemudian tambahkan air, dan diamkan beberapa saat sampai meresap..
  3. Goreng tempe yang sudah dimarinasi sampai berwarna coklat keemasan..
  4. Masukkan tempe yang sudah digoreng ke dalam sambel kecap. Lalu makanan siap untuk dinikmati..

Resep Tempe Goreng Aromatik dan Sambal Kecap Tweet. Susahnya menja di pencinta g orengan adalah s aya sela lu tidak b isa mengerem keinginan untuk mengud ap camilan yang d ig oreng ent ah itu bakwan, tahu, atau tem pe goreng. Lihat juga resep Sambal Goreng Santan isi Pete Tahu Tempe Wortel Kentang enak lainnya. Kalau lagi lapar banget dan malas masak tapi juga ogah untuk pesan antar makanan, cukup goreng tahu atau tempe dan buat sambal kecap sederhana. Yang penting asal ada nasi hangat, bisa senang dan kenyang deh.

Demikianlah cara membuat Tempe Goreng Sambel Kecap, monggo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”