Kue pancong / serabi rangin / serabi miring. Lihat juga resep Kue Rangin, Rangin/Kue Pancong enak lainnya! Di beberapa daerah di Indonesia, kue ini memiliki beberapa nama berbeda, di Bandung kue ini disebut kue Bandros, sedangkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta, kue ini lebih dikenal dengan nama Serabi Rangin, dan di Bali dinamai Haluman. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ). Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan nama yang berbeda, seperti di jawa dinamakan sebagai kue rangin. Kue Serabi Tepung Beras – Kue serabi adalah jenis jajanan tradisional.

Lagi mencari ide resep kue pancong / serabi rangin / serabi miring yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pancong / serabi rangin / serabi miring yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Rangin, Rangin/Kue Pancong enak lainnya! Di beberapa daerah di Indonesia, kue ini memiliki beberapa nama berbeda, di Bandung kue ini disebut kue Bandros, sedangkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta, kue ini lebih dikenal dengan nama Serabi Rangin, dan di Bali dinamai Haluman. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pancong / serabi rangin / serabi miring, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue pancong / serabi rangin / serabi miring yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue pancong / serabi rangin / serabi miring sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue pancong / serabi rangin / serabi miring memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue pancong / serabi rangin / serabi miring:

  1. Ambil 200 gr tepung beras.
  2. Gunakan 100 gr tepung ketan.
  3. Gunakan 3 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan 1 butir kelapa parut (jangan terlalu tua).
  5. Gunakan 600 ml air kara hangat.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Gunakan 3 buah pisang Ambon nangka (dipotong-potong untuk isi).
  8. Siapkan Gula pasir untuk taburan.

Namun meski demikian, hal itu tidak mengurangi kepopuleran kue serabi. Bahkan banyak cafe serta restoran yang kembali mengangkat serabi sebagai menu andalan mereka. Resep Kue Rangi -resep kue basah tradisional:Kue rangi merupakan kue tradisional betawi dari campuran kelapa parut dan tepung sagu disajikan saus gula merah. Bentuk Kue rangi mirip dengan kue pancong tapi lebih kecil ukurannnya.

Cara membuat Kue pancong / serabi rangin / serabi miring:

  1. Masukan semua bahan dalam wadah..
  2. Aduk sampai rata..
  3. Siapkan cetakan kue di atas kompor..
  4. Setelah panas, masukan adonan ke dalam cetakan jgn lupa beri pisang..
  5. Tunggu sampai matang..
  6. Angkat dan sajikan dengan gula pasir selagi hangat..

Yang pengin buat sendiri kue rangi, dibawah ini bahan. Topik terkait. makanan kue manis cupcake coklat kue serabi pencuci mulut. Jenis kue serabi berikutnya yang juga menarik perhatian datang dari Pulau Dewata. Kue yang mirip dengan pancake ini lebih dikenal dengan nama Laklak. Bentuknya lumayan kecil dengan dominasi warna hijau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue pancong / serabi rangin / serabi miring yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!